Anggota DPR RI Dukung Polres Kotim Jadi Polresta

kunker ary egahny
KUNKER: Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat disambut Kapolres Kotim AKBP Sarpani di Mapolres Kotim, Senin (25/7). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

Sebelumnya, kemungkinan Polres Kotim naik status menjadi Polresta tersebut telah disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat berkunjung ke Sampit. Menurutnya, usulan itu semakin mendekati kenyataan, karena sedang dipertimbangkan Mabes Polri.

”Ada tim penilai dari Mabes yang dipimpin seorang Pati (perwira tinggi) bersama tim. Mudah-mudahan penilaian-penilaian ini sudah sesuai standar kelayakan untuk menjadi tipe yang lebih tinggi dengan pangkat Kombes untuk yang memimpinnya,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, 13 Juli lalu.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi di lapangan saat ini, Nanang menilai peningkatan status tersebut memang berpeluang terjadi. Apalagi berbagai persiapan juga sudah dilakukan di daerah ini. Semua pihak patut bersyukur, karena Kotim cukup layak, sehingga sehingga sumber daya manusia, infrastruktur, serta sarana dan prasarananya juga akan ditingkatkan.

Dia berharap upaya peningkatan status menjadi Polresta Kotawaringin Timur diberikan banyak kemudahan. Harapannya, kepolisian di daerah ini bisa lebih bagus lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Polres Kotim Siagakan 80 Personel Amankan Arus Mudik

Saat ini Polda Kalteng secara bertahap meningkatkan berbagai hal untuk mendukung peningkatan status Polres Kotim menjadi Polresta. Nanang menyebut upaya ini akan menjadi prioritas, apalagi ini memang berkaitan dengan kebutuhan dan tipologi daerah ini. (sir/der/ant)



Pos terkait