Bencana Galunggung Membawa Berkah

Oleh: Bambang Suherman, S.P

bambang suherman
Bambang Suherman, S.P

Perjuangan sekolah di SMA cukup menguras tenaga, karena harus berjibaku dengan pekerjaan yaitu membuat bata merah, dan saya lakukan selama 3 tahun. Setelah selesai sekolah SMA saya dapat undangan untuk kuliah ke Perguruan Tinggi Palangkaraya di Fakultas Pertanian alhamdulilah tanpa tes.

Di Perguruan Tinggi saya harus lebih keras lagi berjuang karena biaya hidup dan biaya untuk kuliah termasuk SPP semakin tinggi, sedangkan kemampuan orang tua sangat tidak mampu karena adik-adik saya juga mulai menginjak SMP dan SMA, oleh karena itu juga sambil bekerja jualan roti, cleaning service, jaga malam di rektorat Unpar, apa saja saya kerjakan yang penting halal dan cukup untuk makan serta biaya kuliah. Kebetulan saya ikut organisasi Resimen Mahasiswa, dan ini yang membuat mental saya semakin membaja tidak mengenal lelah untuk berjuang sampai titik keberhasilan. Saya ikut Pendidikan Dasar Menwa, Pendidikan Suskalak dan Pendidikan Suskapin ke 21 di Cimahi, Bandung.

Bacaan Lainnya

Pada waktu itu saya benar-benar harus dapat mengatur waktu karena bagaimanapun kuliah saya harus tepat waktunya selesai. Saya kuliah tahun 1990 dan selesai tahun 1994 dengan menyandang gelar Sarjana Pertanian. Tahun itu juga saya dapat panggilan kerja di PT. Kayu Masa Sampit untuk megang Unit HTI (Hutan Tanaman Industri) sembari mengerjakan kebun kelapa sawit PT. Bina Sawit Abadi Pratama. Karir bekerja di perusahaan lumayan baik dan meroket sebagai Eksekutif Staff Kebun, dan tahun 2014 saya masuk ke dunia politik yaitu Partai Gerindra.

Baca Juga :  Pendidikan yang Berkualitas Pilar Utama Kemajuan Politik Bangsa

Alhamdulilah saya jadi anggota Legislatif dari Partai Gerindra dengan tidak menggunakan cost politik yang mahal. Perkiraan habis Rp 50 juta untuk biaya operasional karena waktu itu saya ditanggung oleh Bapak H. Ujang Iskandar segala logistik pemilunya. Saya mewakili Dapil 2 Kotawaringin Barat yang terdiri 2 Kecamatan dan 29 Desa/Kelurahan. Tahun 2019 alhamdulilah sya terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Kotawaringin Barat dan saya dipercaya sebagai unsur Pimpinan Wakil Ketua 2 DPRD sampai 2024, dan insya Allah saya akan meneruskan kembali perjuangan di Legislatif 2024 – 2029 di DPRD Provinsi.



Pos terkait