Bupati Kotim Ajak Peserta Nikmati Wisata, Berharap Lahir Grandmaster Catur

Dari Meriahnya Pembukaan Kejurprov Catur se-Kalteng

Bupati Kotim Halikinnor bermain catur melawat atlet muda Kotim Hafiz
ADU STRATEGI: Bupati Kotim Halikinnor bermain catur melawat atlet muda Kotim Hafiz pada pembukaan Kejurprov Catur se-Kalteng, Kamis (30/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

Dengan bangkitnya kegiatan olahraga di Kalteng, dia berharap dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet untuk terus berkarya melatih kemampuannya. Dia juga memastikan Pemprov Kalteng mendukung seluruh cabang olahraga, termasuk catur.

Menurutnya, catur merupakan permainan melatih otak yang membutuhkan energi dan konsentrasi ekstra dalam setiap langkah bidak catur yang mendarat menuju petak yang dipilihnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dari kegiatan Kejurprov Catur Kalteng diharapkan akan melahirkan pecatur terbaik yang siap mengharumkan nama Kalteng hingga ke kancah nasional bahkan internasional.

Bupati Kotim Halikinnor dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Kejurprov Catur Kalteng di Kotim mengajak para peserta yang mewakili 14 kabupaten/kota untuk tidak sekadar bertanding, tetapi juga menyempatkan berjalan-jalan mengunjungi destinasi wisata di Kotim.

”Selesai istirahat bertanding jalan-jalan lah ke Ikon Jelawat dan carilah makanan kuliner khas di Sampit. Kalau waktunya memungkinkan, peserta silakan mampir ke Pantai Ujung Pandaran dan kita juga punya wisata religi disana,” ujarnya.

Baca Juga :  Begini Cara Wabup Kotim Promosikan Wisata Religi Ujung Pandaran

Halikinnor mengaku bangga Kotim dipercaya menjadi tuan rumah dalam Kejurprov Catur Kalteng. ”Apalagi ini baru pertama kali diadakan di Kotim setelah dua tahun lamanya kegiatan ini vakum karena pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, catur merupakan salah satu cabang olahraga yang menguras otak dan pikiran. Permainan catur membutuhkan tenaga dan konsentrasi tingkat tinggi dan keakuratan otak dalam setiap strategi langkah yang ditentukan pemain.

Pos terkait