Bupati Kotim Heran Beras di Sampit Bisa Langka dan Sumbang Inflasi

bupati kotim cek harga pasar
SIDAK: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir memantau harga komoditas jelang Ramadan, di Pasar PPM Sampit, Kamis (16/3/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

”Hari ini (kemarin) katanya bongkar, kemungkinan besok (hari ini) sudah turun. Sementara bawang merah ada penurunan meskipun sedikit hanya seribu rupiah. Lainnya, daging, stabil. Daging ayam ada kenaikan, tapi fluktuatif juga. Jadi, barang ini sama dengan cabai juga, tergantung pasokan, begitu pasokannya memadai dan banyak maka harga pasti akan turun,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Halikinnor melanjutkan, berlaku berlaku hukum pasar suplai and demand. Ketika suplai banyak, sementara permintaan tetap otomatis harga akan turun. ”Ini masih dalam batasan kewajaran,” katanya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Halikinnor menyebut, pemantauan ketersediaan bahan pokok di PPM untuk mengantisipasi lonjakan harga serta kelangkaan bahan pokok jelang dan saat Ramadan nanti. Dia berharap memasuki Ramadan, harga kebutuhan pokok tidak naik terlalu signifikan dan masih terjangkau masyarakat. (yn/ign)



Baca Juga :  Ke Padepokan Anti Galau Ujang Bustomi, Rujukan Timses dan Caleg yang Gagal

Pos terkait