Bupati Kotim Lepas Rombongan Indonesia Max Owner

Jalankan Misi Kibarkan Bendera di Aruk Perbatasan Malaysia

tourgabnas ke 4 imo (hgn) 2
TOURGABNAS IMO: Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor melepas rombongan rider IMO di Taman Kota Sampit menuju Aruk perbatasan Kalbar - Malaysia, Senin (15/8).

Ketua Umum Mentaya Max Owner (MMO) Sampit Ivan Dio mengatakan tourgabnas yang keempat ini diikuti 130 orang ditambah 22 orang anggota MMO Sampit. Sebelumnya, MMO juga pernah mengadakan tourgab kelima ditingkat Regional Kalseltengbar (Kalimantan Selatan, Kalteng dan Kalbar) pada 15 Mei 2022 lalu.

Komunitas kendaraan Yamaha N-Max Series yang saat itu ikut berjumlah 17 komunitas tersebar diwilayah Kalseltengbar diantaranya 10 klub Yamaha Max Series dari Provinsi Kalimantan Selatan, 4 komunitas dari Kalteng dan 3 komunitas IMO dari Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, pada perjalanan tourgabnas rute Kalimantan yang keempat ini ada 120 klub dengan total 152 anggota yang ikut melakukan perjalanan jauh membawa kendaraan motor kecintaan masing-masing. Bahkan, ada empat rider perempuan yang juga ikut serta berkendara mengikuti tourgabnas menuju Aruk.

Perjalanan rombongan IMO dimulai dari Balikpapan menuju Tanjung dengan jarak tempuh 310 km pada 12 Agustus 2022. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dari Tanjung menuju Banjarmasin dengan jarak tempuh 315 km pada hari kedua, 13 Agustus 2022. Pada hari ketiga, rombongan IMO melanjutkan perjalanan dari Banjarmasin menuju Sampit dengan jarak tempuh 420 km dan sempat singgah sebentar selama satu jam di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  PARAH!!! Lagi Ngamar di Hotel, Pasangan Anak di Bawah Umur Terjaring Razia

Selanjutnya, pada hari keempat, 15 Agustus 2022 rombongan IMO melanjutkan perjalanan dari Sampit menuju Sandai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat dengan jarak tempuh 500 km. Rombongan menginap di Hotel Sandai selama satu malam dan kemudian melanjutkan perjalanan hari kelima dari Sandai menuju Singkawang dengan jarak tempuh 453 Km dan puncaknya pada hari keenam (17 Agustus 2022) tepat pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun, apabila tidak ada kendala selama diperjalanan, rombongan rider IMO akan melanjutkan perjalanan dari Singkawang menuju Aruk dengan menumpuh perjalanan 156 Km dan siang harinya rider IMO akan menjalankan misi mengibarkan bendara merah putih dengan membentangkan kain bendera sepanjang 1 km. (hgn/yit)



Pos terkait