Dukung Pemerintah Wujudkan Smart City

Agung FS Ibat, Pemimpin BNI Sampit yang akan Pindah ke Tarakan

BNI Cabang Sampit Dukung Pemerintah Wujudkan Smart City
PAMIT Pemimpin BNI Sampit Agung FS Ibat mengajak makan siang Wabup Irawati dan Tim Radar Sampit sekaligus berpamitan pindah tugas ke Tarakan.

Sejak mengawali karir di BNI tahun 1996 sampai sekarang, Agung menjalani setiap pekerjaannya dengan semangat. Pemikirannya yang visioner membuatnya selalu berinovasi meluncurkan berbagai macam program diantaranya mendukung program Pemkab Kotim dalam mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City.

“BNI Sampit ada terobosan yang mulai 1 Januari 2022 akan diterapkan, dan akan launching 7 Januari 2022 yaitu goes to digital untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Smart City,” ujarnya.

Goes to digital itu dapat memberikan kemudahan bagi setiap nasabah yang berdomisili di luar Kota Sampit dalam bertransaksi melalui BNI. “Transaksi lebih mudah melalui BNI. Bayar Pajak Bumi Bangungan (PBB), bayar Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) maupun pembayaran pajak lainnya bisa lewat enam chanel digital BNI. Bisa dibayar lewat handphone, anjungan tunai mandiri (ATM), Short Message Service (SMS) berbasis pulsa, internet banking, mobil banking dan Agen 46,” katanya.

Saat ini BNI Cabang Sampit memiliki 448 Agen 46. “Kedepannya, BNI akan memperluas jaringan Agen 46 di setiap BUMdes, masyarakat desa tidak perlu datang ke kantor BNI Sampit, karena bisa lewat BNI mini atau kami sebut Agen 46 yang nanti akan terus diperluas kesetiap desa,” katanya.

Baca Juga :  Berharap Bupati Kotim Resmikan Langsung Penyalaan Listrik di Desa Ini

Selain itu, adapula program-program lain yang masih berproses yakni program Smart Hospital, program untuk mendukung pemerintah melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam program surat perintah pencairan dana (SP2D) online terintegrasi di lingkungan pemerintah serta program Xpora BNI untuk mendukung produk UMKM dikenal hingga keberbagai negara.

“BNI memiliki enam cabang di luar negeri, ada di Negara London, Hongkong, Singapura, New York, Seoul dan Tokyo. Melalui portal Xpora, BNI ingin agar produk UMKM Kotim dipajang di etalase setiap cabang BNI luar negeri. Dengan harapan, produk UMKM Kotim bisa dikenal hingga go international,” ujarnya.

Dirinya berharap program-program tersebut dapat dilanjutkan oleh pemimpin cabang BNI Sampit berikutnya. “Saya berharap Bu Rina Elviati yang menggantikan saya nantinya bisa melanjutkan program-program kerja BNI dan terus menjadikan BNI eksis menyentuh semua kalangan masyarakat,” katanya.



Pos terkait