Guru Tersingkir Wajah Baru

Bertugas di Pedalaman, Gugur saat Pengumuman

guru
ILUSTRASI.(RADAR BOJONEGORO/JAWAPOSGROUP)

Hasil seleksi itu diumumkan ke masing-masing instansi pada Kamis (30/6). Dari salah satu pengumuman dengan Nomor 800/92/BKPSDM-PPI/VI 2022 tentang hasil akhir evaluasi atau seleksi tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Kotim, disampaikan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi adalah peserta yang telah memenuhi nilai ambang batas minimal dan peserta yang memiliki peringat terbaik berdasarkan penilaian kinerja atau disiplin serta wawancara.

Pada lampiran 1 berisi daftar nama peserta yang dinyatakan lulus dan lampiran 2 berisi daftar nama peserta yang tidak lulus seleksi tekon tidak berurutan. Sebagai contoh, pada lembar pertama daftar nama terhitung mulai nomor 1-18. Namun, pada lembar berikutnya langsung loncat pada nomor 356-2.484. Ada daftar nama 19-355 yang tidak masuk dalam lampiran.

Hal sama juga tercantum dalam daftar nama yang tidak lulus. Nomor tidak berurutan pada lembar pertama nama terhitung mulai 1-18. Namun, pada lembar berikutnya nomor daftar peserta yang tidak lulus langsung loncat ke nomor 109-1.041.

”Kami belum mendapatkan pengumuman secara resmi. Hanya mendapatkan kiriman file yang nomornya tidak beraturan dari kawan-kawan. Alasan kenapa kami tidak lulus juga tidak dijelaskan dalam keterangan,” ucap salah seorang tenaga kontrak guru yang bertugas di Telaga Antang.

Baca Juga :  TRAGIS!!! Antar Makanan, Istri Temukan Suami Tewas Tergantung

Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu selaku sekretaris panitia seleksi sebelumnya mengatakan, peserta yang tidak lulus evaluasi/seleksi, masa kerjaannya di perangkat daerah berakhir per 30 Juni 2022. Jumlah peserta yang lulus seleksi sebanyak 2.484 orang. Mereka berhak melanjutkan masa kerjanya untuk periode Juli – Desember 2022. Sementara yang gugur sebanyak 1.041 orang.

Pos terkait