Hanya Modal Tekad dan Keyakinan, SMPN 5 Kotabesi Raih Juara 1 Lomba Desain Poster

Dia dinobatkan sebagai juara 1 dalam ajang lomba desain poster bertema Covid-19 yang diadakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotim
PERAIH JUARA: Para guru SMP Negeri 5 Kotabesi berfoto bersama peraih juara 1 beserta seluruh peserta yang ikutserta dalam ajang lomba yang diadakan Kwarcab Kotim belum lama ini, Rabu (30/3). (IST/RADAR SAMPIT)

Pipit mengungkapkan, pihaknya mengikutsertakan perwakilan siswa-siswi mengikuti sejumlah lomba yang diadakan Kwarcab Kotim, di antaranya mengikutsertakan satu regu (10 peserta didik) untuk ikut lomba yel-yel, lomba senam mengikutsertakan 1 regu, lomba istana pasir, dan lomba pionering.

”Dari semua lomba yang diadakan Kwarcab, hanya lomba desain poster yang berhasil meraih juara 1. Lomba lainnya belum beruntung,” ucap tenaga pendidik yang pernah mengajar selama 17 tahun di SMPN 8 Sampit Jalan Jenderal Sudirman Km 6 ini.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, menang atau kalah dalam perlombaan tak membuatnya patah arang untuk terus membuktikan diri bahwa upaya SMPN 5 Kotabesi tak berhenti sampai di situ. Pihaknya yang kini sedang menjalankan program penguatan dan pemberdayaan peran komite, berupaya mewujudkan visi dan misi sekolah, yakni ”Terwujudnya pendidikan yang berkualitas, berkarakter bangsa yang dilandasi atas dasar iman dan takwa serta berwawasan lingkungan”.

Di samping itu, SMPN 5 Kotabesi ditantang mewujudkan sekolah adiwiyata yang diikuti sekolah lainnya di Kotim. Tantangan itu disambut penuh semangat, dengan memberdayakan semua pihak agar berkesempatan mendapatkan apresiasi dalam momen penilaian sekolah adiwiyata di tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Ada "KOLAM" Di Jalan Trans Kalimantan

”SMPN 5 Kotabesi tahun ini terpilih mewakili sekolah di Kecamatan Telawang mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat kabupaten yang dipilih Dinas Pendidikan Kotim. Masing-masing kecamatan di Kotim menunjuk sekolah. Hari ini (kemarin, Red) kami melaksanakan MoU (Memorandum of Understanding) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kotim,” katanya.

Dalam hal ini, Pipit bertekad terus menguatkan komitmen kinerja melalui penguatan kompetensi guru. Dia berharap ada kontribusi dari komite sekolah untuk bersama-sama mendongkrak prestasi, baik mencetak prestasi peserta didik maupun prestasi guru hingga prestasi sekolah.

”Saya berjanji akan berkomiten meningkatkan kinerja melalui penguatan kompetensi guru. Semua ini tentu memerlukan dukungan dari semua pihak dari komite sekolah, pelaku usaha, pelaku industri di sekitar sekolah agar dapat ikut berkontribusi meraih prestasi gemilang tidak hanya prestasi sekolah, tetapi juga prestasi dari peserta didik dan tenaga pendidik di SMPN 5 Kotabesi,” tandasnya. (hgn/soc)



Pos terkait