Jadi Kegiatan Terakhir Ketua KPU Kotim sebelum Akhiri Jabatan

Ketika Kirab Pemilu 2024 Tiba di Sampit

kirab pemilu
KIRAB PEMILU:  Penyerahan bendera parpol oleh KPU Seruyan ke KPU Kotim dalam rangka kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU Kotim, Jalan HM Arsyad, Senin (29/5). (HENY/RADAR SAMPIT)

”Ketika penyelenggara pemilunya berintegritas, peserta pemilunya yang diusung parpol berkualitas, dan masyarakatnya cerdas dalam menentukan pilihan, maka diharapkan Kotim dapat memiliki sosok pemimpin yang dapat memajukan dan mensejahterakan Kotim,” ujarnya.

Siti mengucapkan terima kasih sekaligus berpamitan di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir memenuhi halaman Kantor KPU Kotim. Kegiatan itu dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, sejumlah pejabat, partai politik, dan jajaran KPU Seruyan, Kobar, Sukamara, serta Lamandau.

Bacaan Lainnya

”Ini kegiatan terakhir yang saya ikuti, karena sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, anggota KPU tidak boleh menjabat melebihi dua periode. Saya dan Pak Benny sudah menjabat selama dua periode mulai 24 Juni 2018 dan akan berakhir menjabat 23 Juni 2023. Saya berterima kasih di tengah kesibukan Pak Bupati masih bisa menyempatkan hadir dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024 dan saya mengucapkan banyak terima kasih  kepada Pemkab Kotim yang selama ini mendukung KPU dalam mensukseskan Pilkada 2015 dan 2020 dan Pemilu 2014 dan 2019,” ujarnya.

Baca Juga :  Puluhan Emak-Emak Sampit Tertipu, Ramai-Ramai Melapor ke Polisi, Ada yang Merugi Ratusan Juta

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol yang selama pelaksanaan pemilu berjalan secara tertib, sehingga pemilu dan pilkada yang sudah terlaksana sebelumnya berjalan lancar,” tambahnya.

Pada Kirab Pemilu 2024, KPU Kotim juga mengajak tamu undangan untuk mendeklarasikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dan penandatangan pedoman kerja antara Polres Kotim dan KPU Kotim dalam rangka sinergisitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemilu 2024 yang diawali dari KPU RI, KPU Provinsi, dan dilanjutkan di KPU Kabupaten.

Ketua KPU Seruyan Agus Syukron Ma’mun mengatakan, pada tahun yang sama bulan berbeda, KPU akan menyelenggarakan pilkada serentak.

”Berkenaan dengan Kirab Pemilu 2024, pagi ini kami sudah menyerahkan estafet bendera ke KPU Kotim. Ini menunjukkan proses dan tahapan Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Untuk pertama kalinya pemilu dan pilkada akan dilaksanakan di tahun yang sama. Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024 dan pilkada 27 November 2024,” ujarnya. (***/ign)



Pos terkait