Jumlah Laboratorium Lingkungan di Kalteng Masih Minim

Persiapan Akreditasi, Pegawai Laboratorium DLH Jalani Pelatihan

open
PELATIHAN : Kepala DLH Kotim berfoto bersama peserta dan pemateri usai membuka kegiatan pelatihan pengambilan sampel air di Hotel Midtown, Senin (14/11). HENY/RADARSAMPIT

“Kami harapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pegawai dalam pengambilan sampel, memiliki persepsi yang sama tentang implementasi ISO 17025:2017 dan mempunyai kesadaran pentingnya pengelolaan K3,” kata Dhody.

Pelatihan dilaksanakan dua hari mulai 14-15 November 2022 yang diiikuti enam pegawai UPTD Laboratorium dan 13 perwakilan perusahaan dan pelaku usaha lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami mendatangkan pemateri langsung dari CV Lamade Global Persada yang merupakan lembaga pelatihan lingkungan, fungsional pengendali dampak lingkungan dari KLHK dan pemateri dari DLH Kalteng,” katanya.

Di hari pertama pelatihan, peserta melakukan praktik langsung pengambilan sampel air anak sungai drainase di Jalan Pemuda, tepatnya di samping Masjid Noor Agung.

“Praktik pengambilan sampel air ada berbagai parameter untuk melihat kadar pH, DO (oksigen terlarut), TSS (Total Suspended Solid), Biological Oxygen Demand (BOD), Chemical Oxygen Demand (COD) dan kadar minyak dan lemak dalam air,” tandasnya. (hgn/yit)



Baca Juga :  Gegara Cekcok di WA, Komandan Satpam Bacok Anggota Sendiri

Pos terkait