Kisah Pilu di Panti Asuhan Annida Qolbu (2-Habis)

Sanggup Makan Nasi Bertabur Garam demi Menghidupi Anak Yatim

Panti Asuhan Annida
PANTANG MENYERAH: Rohani merawat anak panti dengan penuh kasih sayang meskipun hidupnya dijejali banyak kesulitan

Perjuangan Rohani menghidupi anak-anak yatim piatu sungguh berat. Rohani sebisa mungkin mengatur keuangan hidupnya bukan hanya untuk kepentingan pribadinya, melainkan untuk kemaslahatan umat.

”Makan telur bagi empat, beli mi instan satu dus dimakan ramai-ramai. Makan nasi pakai lauk mi. Enggak ada mi, pakai telur. Enggak ada lauk, kadang hanya makan pakai garam atau minyak jelantah yang dibaurkan ke dalam nasi. Itulah perjuangan saya betapa sulitnya menghidupi anak yatim,” ujarnya.

Saat masih aktif menjadi jurnalis, Rohani kerap hadir dalam berbagai kegiatan peliputan. Setiap ada kegiatan, makanan kotakan yang berlebihan dia bawa pulang untuk anak-anak yatim piatu yang menunggunya di rumah.

”Kalau ada sisa makanan kotakan yang lebihan, saya minta dan bawa pulang untuk anak-anak yatim di rumah. Itu sering saya lakukan ketika saya masih aktif di lapangan,” ujarnya.

Rekan-rekan jurnalisnya semasa itu, tak ada yang mengetahui kehidupannya. Rohani memilih diam dan berjuang sendiri menjalani hidup. Sampai akhirnya Rohani memantapkan hati untuk melepas kariernya sebagai Jurnalis.

Baca Juga :  KEREN!!! Sajian Menu TPP PKK Kotim Terbaik se-Kalteng

Sejak tahun 2000, Rohani menyerahkan seluruh tenaga, pikiran, dan materinya untuk mengasuh anak yatim piatu. Panti Asuhan Annida Qolbu yang kini dirintis dan diperjuangkannya, masih terus berdiri hingga sekarang sudah menjadi Yayasan Annida Qolbu.

Tak hanya Panti Asuhan, Rohani telah mengembangkan dunia pendidikan dengan membangun Sekolah Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sejak tahun 2018 dan terus mengembangkan pendidikan sekolah dasar (SD) sejak tahun 2016 di atas lahan seluas 1 Ha. Pada Senin (27/6) pagi itu, dia baru saja menggelar pelepasan 9 murid TK angkatan keempat dan 6 murid SD angkatan pertama.

Pos terkait