Ormas di Lamandau Galang Dana untuk Palestina

galang dana palestina
PEDULI : Aksi kemanusiaan menggalang dana untuk bantuan kepada korban perang Palestina-Israel di Lamandau, Kamis (2/11/2023)

Selain itu pihaknya juga menyerukan kepada segenap bangsa-bangsa di seluruh dunia untuk menegakkan tata dunia yang  dibangun di atas landasan kesepakatan-kesepakatan dan hukum internasional, dengan menghormati kesetaraan hak dan martabat bagi setiap manusia. Demi terwujudnya kehidupan kemanusiaan dan masyarakat internasional yang aman, stabil, dan harmonis.

“Kami mendukung penuh sikap dan langkah pemerintah Republik Indonesia yang telah terus menerus mengupayakan penyelesaian yang adil atas konflik Israel—Palestina sesuai hukum dan kesepakatan yang ada,” imbuh Yusuf.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kepada seluruh umat Islam khususnya warga Nadhlatul Ulama dihimbau untuk  menyelenggarakan salat ghaib dan doa bersama guna mendoakan para syuhada’ dan korban jiwa akibat eskalasi kekerasan yang terjadi di Palestina, serta melaksanakan Qunut Nazilah sebagai bagian dari upaya memohon pertolongan Allah Subhanahuwatala agar bencana kemanusiaan itu segera berakhir. “Penggalangan dana ini adalah sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan dan perwujudan ukhuwah basyariyah, “tandas Yusuf .(mex/gus)



Baca Juga :  BPBD Antisipasi Bencana Alam di Lamandau

Pos terkait