Parimus Siap Berjuang Bersama Masyarakat Adat

parimus
Parimus

PDIP memberikan karpet merah dan menempatkan Parimus di nomor urut dua di dapil tersebut. Nama Parimus memang tidak asing di berbagai lapisan masyarakat. Rekam jejaknya di masyarakat cenderung bernilai positif. Dia mengawali titian karirnya mulai dari tingkat bawah, dia terpilih sebagai  Kepala Desa Sebabi yang mana kala itu masih menginduk ke Kecamatan Kotabesi.

Sebagai kades di era tahun 2000-an, bukan mudah membangun wilayah yang saat itu dipandang sebelah mata. Sukses dan teruji  sebagai kepala desa hingga akhirnya dia berlabuh ke partai politik kala itu tahun 2004. Dia mencalonkan diri melalui Partai Golkar, saat itupun Parimus sudah mampu mengantongi 4000 lebih suara. Sayangnya sistem saat itu tidak berpihak kepadanya meskipun sebagai suara terbanyak. Tidak patah arang, dia kembali bertarung di tahun 2009 dan akhirnya sukses lolos ke parlemen.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lima Bulan Operasi Narkoba, 114 Budak Sabu Diringkus Polisi

Parimus hampir satu dekade memimpin Partai Demokrat, hingga akhirnya ke PDI Perjuangan yang menaunginya. Dia sukses menghantarkan partai sebelumnya menjadi pimpinan di DPRD setempat.

Perpindahan Parimus ke PDI Perjuangan mengejutkan publik. Secara otomatis dia memboyong gerbong  para pendukungnya yang kini akan memenangkannya di kontestasi kali ini.

Pria penyuka olahraga volly ball dan dayung ini dikenal visioner dan berkomitmen tinggi. Kecamatan Telawang yang berkembang pesat saat ini tidak lepas dari perjuangan politiknya. Bahkan Telawang salah satu kecamatan baru yang roda ekonominya mengalahkan kecamatan induk.

Parimus, mengungkapkan, keterpilihannya sebagai anggota DPRD Kotim tiga periode berturut-turut tidak lepas dari upaya yang dilakukan selama ini menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Yang penting konstituen kita bina kita dengar aspirasinya dan kita realisasikan melalui pembangunan dan pola ini yang selalu saya terapkan,” tegansya. (ang/yit)



Pos terkait