Satgas Saber Pungli Kotim Gelar Evaluasi, Ini Hasilnya

8 saber pungli
EVALUASI: Rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Satgas Saber Pungli UPP Kotim tahun 2022 di aula Kantor Kesbangpol Kotim, Senin (15/8). (IST/RADAR SAMPIT)

Dari 185 desa yang ada di Kotim pihaknya memberdayakan Babinkamtibmas dengan jumlah 110 personel. Sementara itu pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pencegahan praktek pungli dan sosialisasi aplikasi lapor pungli UPP Provinsi Kalteng kepada personel Bhabinkamtibmas di kecamatan maupun di desa/kelurahan dan di sejumlah instansi dan juga sekolah.

“Jumlah spanduk yang sudah didistribusikan sebanyak 80 spanduk sosialisasi pencegahan pungli. Kami harap pendistribusian spanduk sosialisasi ‘Cegah Pungli’ di tempat-tempat pelayanan publik bisa lebih ditingkatkan,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Tim Saber Pungli Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diantaranya Utama Jaya dari Kejaksaan Tinggi Kalteng Tri W. Cahyaningsih, Aruf dari Inspektorat Provinsi Kalteng, dan Bripka W. Rochim Itwasda.

Kepala Badan Kesbangpol Kotim yang juga sebagai Sekretaris Satgas Saber Pungli UPP Kotim Sanggul L Gaol menambahkan, kegiatan UPP Saber Pungli adalah kegiatan gabungan dari TNI Polri dan pemerintah kabupaten, dan pemerintah provinsi. “Kegiatan evaluasi ini digelar untuk mengintensifkan kegiatan pencegahan pungli di wilayah ini,” tandasnya. (yn/yit)

Baca Juga :  Dua Sekawan Jadi Tumbal, Ditinggal Kelompoknya saat Maling Sawit

Pos terkait