Sembilan Cabor Porkab Kotim Lebih Dulu Berlaga

PORKAB-KOTIM
KONFERENSI PERS: Ketua Koni Kotim didampingi Sekretaris Koni Kotim (kanan) dan Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 menggelar konferensi pers di Gedung Koni Lantai Dua, Kamis (2/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

Dalam waktu dekat, masih ada 7 cabor yang akan memulai pertandingan. Diantaranya cabor karate dan bulu tangkis akan dijadwalkan bertanding Jumat (3/6) hari ini. Selanjutnya, pada hari H pembukaan Sabtu (4/6) akan dilanjutkan pertandingan cabor taekwondo dan panahan.

Sementara untuk cabor e-sport game online PUBG (Player Unknown’s Battleground) dan cabor dayung akan mulai bertanding pada 5 Juni 2022 dan dilanjutkan cabor atletik.

Bacaan Lainnya

Mengingat Porkab Kotawaringin Timur sudah puluhan tahun vakum. Dirinya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Porkab 2022 menginginkan kegiatan ini berlangsung meriah, lancar dan sukses terlaksana.

“Porkab terakhir kali dilaksanakan tahun 1987. Kotim sudah lama sekali vakum, dan mudah-mudahan pelaksanaan Porkab ditahun 2022 ini menjadi kebangkitan olahraga di Kotim dan dapat melahirkan bibit atlet yang hebat yang siap bertanding di Porprov hingga pekan olahraga nasional (PON),” ujar pria yang masih aktif sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kotim ini.

Baca Juga :  Butuh Sarana Olahraga, Warga Jangkar Prima Swadaya Bangun Lapangan Voli

Raihansyah memberikan bocoran, pada saat pembukaan porkab, pihak panitia akan mensetting sedemikian rupa kegiatan menyerupai layaknya pembukaan Porprov.

“Insha Allah pembukaannya dibuka oleh Bupati Kotim dan pembukaan nantinya kita ada acara penyalaan obor, konsep pembukaannya kita rancang seperti layaknya pembukaan Porprov. Semua atlet diharapkan hadir pada acara pembukaan, kalau bukan kita yang memeriahkan, siapa lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Raihansyah menjelaskan bahwa apabila pemenang juara porkab dimasing-masing cabor memenangkan pertandingan, namun hal itu tidak mutlak dapat mengikuti Porprov di tahun 2023.

“Perlu saya sampaikan semisalkan ada dari kecamatan mana yang menang juara sepak bola dia tidak mutlak ikut Porprov di tahun 2023, karena ini kita seleksi secara ketat lagi. Pada intinya, pelaksanaan porkab ini bagian dari persiapan para atlet menghadapi Porprov di tahun 2023 dan yang lebih penting dari itu adalah bagaimana dalam pelaksanaan porkab ini kita bisa mengetahui bibit atlet yang unggul disemua cabor, sehingga menjadi satu kesatuan tim atlet Kotim yang kuat dan unggul kedepannya,” ujarnya.



Pos terkait