SMPN 1 Telawang Akhirnya Dibuka Lagi

Bupati Kotim: Upaya Pemerintah Perbaiki Mutu Pendidikan

peresmian smpn 1 telawang
PERESMIAN: Bupati Kotim Halikinnor saat peresmian SMPN 1 Telawang, Kamis (15/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

”Kami mohon tahun depan mudahan ada tambahan ruang kelas, karena kami harus mengcover ledakan murid baru. Kalau 100 murid, harus ada 3 kelas. Dan juga pagar keliling, serta rehab untuk satu ruang kelas yang rusak. Kami juga masih kekurangan kursi meja,” ujarnya.

Siagano berharap dengan adanya sekolah yang telah diresmikan di Kecamatan Telawang, memiliki sumber daya manusia (SDM) yang semakin bagus ke depannya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Telawang dan jajarannya serta pihak perkebunan besar swasta atas peran dan kontribusinya untuk kemajuan pendidikan di Bumi Habaring Hurung.

Menurutnya, pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk mengimplementasikan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Salah satunya pemenuhan standar layanan pendidikan di seluruh wilayah Kotim. Untuk itu, sebagai salah satu pemenuhan standar layanan untuk meningkatkan angka aplikasi murni, maka melalui pendirian SMPN 1 Telawang diharapkan masyarakat di lingkungan sekolah menyambut dengan penuh semangat berdirinya sekolah itu.

Baca Juga :  Bertahun-tahun Menunggu, Usulan Warga untuk Perbaikan Jalan Pembina Akhirnya Direspons Bupati Kotim

”Berdirinya sekolah ini memiliki peran dan kontribusi yang positif dalam kemajuan pendidikan bagi seluruh anak di lingkungan Kecamatan Telawang. Berdirinya sekolah ini diharapkan juga sebagai kesempatan untuk memajukan capaian pendidikan anak-anak di tingkat dasar, khususnya PAUD dan sekolah dasar yang pada saatnya nanti dapat menghasilkan peserta didik yang selanjutnya bersekolah di SMPN 1 Telawang,” kata Halikinnor.

Sebelumnya, SMP ini sempat tidak beroperasi selama lima tahun, karena terkendala masalah perizinan. Kini masalah perizinan itu telah diselesaikan pemerintah daerah.

”Ini merupakan sejarah bagi masyarakat Kecamatan Telawang dan desa sekitarnya. Akhirnya keberadaan SMP Negeri 1 Telawang kembali dibuka,” katanya.

Pos terkait