Sudah Divaksin, Sejumlah Tenaga Kesehatan di Kotim Positif Covid-19

Sudah Divaksin Sejumlah Tenaga Kesehatan di Kotim Positif Covid-19
ILUSTRASI.(NET)

Dia juga mengharapkan pengawasan penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri harus lebih diperketat untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Kotim. ”Isolasi mandiri harus lebih diperketat. Jangan jalan-jalan. Pencegahan dan pengawasan ini yang harus sama-sama kita tekankan agar kasus Covid-19 tidak semakin meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut Benyamin mengungkapkan, tenaga kesehatan yang tidak melayani pasien secara langsung ada yang terpapar Covid-19. ”Ada dokter dan staf kami yang juga kena. Dari sini kami melihat prokes di masyarakat tidak berjalan maksimal. Sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar itu yang perlu diterapkan agar persoalan kasus Covid-19 bisa dicegah semaksimal mungkin,” katanya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan berkerja sama dengan Pemkab Kotim. Rencananya akan dibangun pos pantau kerumunan di sejumlah titik.

”Kami mengimbau agar warga tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Kemudian, apabila berbelanja di pasar untuk kebutuhan pokok agar menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (hgn/rm-106/ign)



Baca Juga :  Kotim Kebut 10 Ribu Dosis Vaksin Pelajar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *