Tiga Paslon Capres – Cawapres Optimistis Menang Diluar Pulau Jawa

warga mengamati baliho pasangan capres cawapres ri pemilu 2024 di pinggir jalan kertek, wonosobo, jawa tengah, kamis (11/1/2024).
Warga mengamati baliho pasangan capres - cawapres RI Pemilu 2024 di pinggir jalan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). KPU RI menargetkan partisipasi pemilih Pemilu 2024 secara nasional sekitar 79,5 persen.. FOTO ANTARA/Anis Efizudi/tom.

Kalaupun di dua provinsi tersebut kalah, TKN menilai masih bisa dikompensasi dari kemenangan di provinsi lain. Sebab, data internal TKN mencatat mayoritas provinsi menang. “Selebihnya kita menang semua. Jadi insya allah diatas 50 persen,” kata sosok yang menjawab Wamenaker itu.

Disinggung soal strategi menjaga suara, Ferry menegaskan hal itu sudah diantisipasi. TKN, memiliki sumber daya manusia yang besar. Mulai dari anggota partai, relawan hingga organ-organ sayap lainnya. “Menjadi tanggung jawab kami semua menjaga,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, sistem hukum juga sudah tersedia. Jika ada indikasi kecurangan, maka pihaknya tidak segan untuk melakukan upaya pelaporan ke institusi yang berwenang. “Dengan bukti untuk kami gugat,” kata Sekjen Partai Bulan Bintang tersebut.

Sementara itu, Tim Pemengan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud optimis akan memenangkan suara di luar Jawa. Ada sejumlah wilayah yang menjadi basis PDI Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai utama pengusung pasangan nomor urut tiga itu.

Terpisah, Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Sunanto mengatakan, pihaknya akan berupaya memenangkan suara rakyat di luar pulau Jawa. Di Bali misalnya, dia yakin Ganjar-Mahfud akan meraih suara terbanyak. Sebab, Bali adalah basis PDIP.

Baca Juga :  Stok BBM Sering Kosong, SPBU Diminta Tak Prioritaskan Pelangsir

Menurut Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto, mantan Gubernur Bali I Wayan Koster adalah kader PDIP. Jadi, pengaruh PDIP tidak tersangai partai lain. “Kami yakin Ganjar-Mahfud akan menang mutlak di Bali,” terangnya.

Di Nusa Tenggara Barat (NTB), kata Cak Nanto, Ganjar-Mahfud juga akan unggul. Sebab, ada Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainal Majdi, ketua harian Partai Perindo merupakan mantan Gubernur NTB. Saat ini, TGB juga menjabat sebagai Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

TGB merupakan ulama yang mempunyai pengaruh besar. Jadi, dia yakin pasangan Ganjar-Mahfud akan memenangkan kontestasi di NTB. Tim pemenangan juga akan berupaya keras mendulang suara rakyat di wilayah tersebut.

Begitu juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Cak Nanto mengatakan, suara PDIP di wilayah tersebut juga sangat besar, sehingga bisa mendulang suara masyarakat. Jadi, NTT akan menyumbang suara untuk kemenangan Ganjar-Mahfud.



Pos terkait