Tiga Paslon Capres – Cawapres Optimistis Menang Diluar Pulau Jawa

warga mengamati baliho pasangan capres cawapres ri pemilu 2024 di pinggir jalan kertek, wonosobo, jawa tengah, kamis (11/1/2024).
Warga mengamati baliho pasangan capres - cawapres RI Pemilu 2024 di pinggir jalan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). KPU RI menargetkan partisipasi pemilih Pemilu 2024 secara nasional sekitar 79,5 persen.. FOTO ANTARA/Anis Efizudi/tom.

Di wilayah Lampung, kata Cak Nanto, pasangan yang diusung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo juga akan menang besar. Sebab, Lampung merupakan salah satu basis suara PDIP. Pada Pileg 2019, PDIP meraih suara terbanyak di Lampung.

Sementara di wilayah Sulawesi, lanjut Cak Nanto, Ganjar-Mahfud akan unggul di Sulawesi Utara (Sulut). Karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey merupakan Bendahara Umum DPP PDIP. “Jadi, Ganjar-Mahfud akan menang telak,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Berikutnya di Kalimatan. Cak Nanto mengatakan, kandidatnya akan menang di Kalimatan Tengah (Kalteng). Menurutnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran merupakan kader PDIP. Para kader banteng juga akan berupaya keras meraih kemenangan.

Bagaimana dengan wilayah Sumatera? Cak Nanto juga calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI itu mengatakan, pihaknya akan berjuang meraih suara rakyat di Sumatera Barat dan Riau. Dia dua wilayah tersebut suara Ganjar-Mahfud lemah. “Tapi, kami tetap optimis menang di luar Jawa,” tegas mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu. (tyo/far/lum/jpg)



Baca Juga :  KPU Kobar Mulai Persiapan Kirim Logistik Pemilu ke Lokasi Terpencil

Pos terkait