Upaya Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan di Daerah Terisolir Banjir

Diangkut Menggunakan Helikopter, Disambut Gembira Warga Terdampak

bantuan banjir
BANTUAN: Masyarakat Kecamatan Seruyan Hulu antusias antre menerima paket bantuan sosial. (IST/RADAR SAMPIT)

”Pemprov dan pemerintah kabupaten menyediakan sarana pendukung, salah satunya layanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak banjir dengan mendirikan pos, seperti pemeriksaan kesehatan terutama kepada lansia, anak, dan wanita hamil yang dilaksanakan secara berkala,” ujar Falery.

Sebagai informasi, di Kecamatan Seruyan Hulu ada 714 kepala keluarga (KK) dengan 14.000 jiwa. Desa yang terdampak banjir, yaitu Tumbang Manjul sebanyak 118 KK; Desa Mojang Baru 20 KK, Desa Tusuk Belawan 22 KK; dan Desa Tumbang Laku 62 KK.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Berdasarkan data per 1 November 2022, wilayah yang terdampak banjir di Seruyan ada sembilan kecamatan, 71 desa, 6.496 KK, dan 21.564 Jiwa. Kawasan yang masih banjir tercatat ada enam kecamatan, 23 desa, 2.649 KK, dan 8.004 jiwa.

Bantuan bahan pokok menggunakan helikopter itu disambut gembira warga Seruyan Hulu. Meskipun dilanda banjir, mereka masih bisa tersenyum.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Pastikan Kebutuhan Pengungsi Banjir Kobar Tercukupi

Camat Seruyan Hulu Malikul mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang peduli dan memperhatikan warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan.

”Masyarakat kami senang dengan adanya bantuan yang diantar helikopter dan berterima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Mudah-mudahan ke depannya banjir seperti ini tidak terulang lagi,” katanya. (***/ign)



Pos terkait