WASPADA!!! Produk Pangan Tak Layak Konsumsi Masih Dijual di Sampit

Produk pangan tak layak konsumsi dengan kondisi kemasan yang rusak dan kedaluwarsa masih dijual oleh sejumlah pelaku usaha
PERIKSA: Petugas melakukan pemeriksaan produk makanan dan minuman di salah satu swalayan di Kota Sampit, Selasa (26/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

”Tanggal kedaluwarsa, kerusakan barang atau tidaknya itu semua sudah dilakukan di gudang. Kalau sampai toko artinya siap display,” jelasnya seraya menyebut pihaknya sebenarnya menjamin makanan atau minum layak konsumsi.

Untuk produk yang rusak atau masuk tanggal kedaluwarsa, lanjutnya, akan dikumpulkan. Ada tim khusus yang membuat form retur yang selanjutnya diserahkan kepada sales atau pengantar barang. ”Biasanya, retur tukar barang atau potong tagihan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sri, salah satu konsumen yang sedang berbelanja di swalayan mengaku selalu memperhatikan kemasan dan tanggal kedaluwarsa produk yang akan dibelinya.

”Kalau tanggalnya mendekati kedaluwarsa, tidak dibeli,” ujar wanita paruh baya yang sedang memilih aneka kue kering untuk persiapan Lebaran ini. (yn/ign)



Baca Juga :  Diduga Gelapkan Dana Koperasi, Oknum Kades di Kapuas Masuk Tahanan

Pos terkait