ASN di Kotim Harus Jadi Contoh Taat Bayar PBB-P2

Bupati Kotim,Halikinnor,ASN,PBB-P2,pajak daerah,sampit,radar sampit,berita sampit
Bupati Kotim Halikinnor memperlihatkan kuitansi pembayaran PBB-P2 melalui mobil keliling Bapenda Kotim, Rabu (14/9) kemarin.(yuni/radarsampit)

Apalagi  lanjutnya, saat ini pembayaran pajak daerah sudah sangat mudah, dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan upaya peningkatan pelayanan pajak daerah dengan mengikuti perkembangan teknologi Bapenda telah bekerjasama dengan perbankan untuk pembayaran secara online kapan saja dan di mana saja melalui Smart Tax Kotim.

Saat ini Bapenda juga sedang mengembangkan pelayanan melalui E-LAYANAN Sehingga nantinya pendaftaran wajib PBB bisa dilakukan dari kantor, rumah dan di mana saja serta pembayaran menggunakan QRIS.

Bacaan Lainnya

“Saya minta Kepala Bapenda cek kepala dinas, kepala badan, camat status pembayaran pajaknya apakah ketika di klik hitam, merah, atau hijau, jadi tolong laporkan ke bupati. Jadi tolong dicek semua buat laporannya karena ini menjadi contoh,” tegas Halikinnor.

Ditambahkannya, ASN Harus jadi pelopor jadi contoh, apalagi ASN setiap bulan dapat gaji, sementara pembayaran pajak dilakukan hanya 1 tahun sekali.

Baca Juga :  Antrean Elpiji Memantik Emosi, Akibat Gagalnya Urus Distribusi dan Pembiaran Permainan Subsidi

“Ada petugasnya yang jadi juru penagih, ASN sebagai aparatur jangan hanya menagih, masa menagih sedangkan dia sendiri tidak bayar. Misalnya seperti itu, dia harus menjadi contoh, sementara dari pajak itu membayar gaji ASN seluruh jajaran. Jadi merekalah yang utama dulu sebagai orang yang taat membayar pajak,” pungkas Halikinnor.(yn/gus)

 

Pos terkait