ATLM Patelki Kalteng Siap Sukseskan Program Percepatan Eliminasi TBC Tahun 2030

DPW Patelki Kalteng Gelar Seminar, Baksos, dan Rakerwil III di Pantai Ujung Pandaran

patelki
SEMINAR: DPW Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) menggelar seminar ilmiah dengan tema ”ATLM bersinergi menyehatkan negeri melalui update program percepatan eliminasi TBC (Tuberkulosis) tahun 2030” di ABHS, Sabtu (20/5).

Dalam hasil rakerwil yang diselenggarakan di Camp Kobes pada Sabtu (20/5) pukul 19.00 WIB, disimpulkan tentang penetapan regulasi pemberian Satuan Kredit Profesi (SKP) bagi anggota DPW Patelki Kalteng, penunjukkan verifikator dilakukan oleh DPC Patelki dan disahkan oleh DPW Patelki Kalteng melalui surat keputusan.

Selanjutnya, membahas pelaksanaan sosialisasi kompetensi dan kewenangan tenaga teknologi laboratorium medik dalam melaksanakan pelayanan laboratorium berdasarkan aturan perundang-undangan, menetapkan rakerwil DPW Patelki Kalteng untuk dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan menunggu aturan atau regulasi dari Kementerian Kesehatan tentang Task Shifting dikarenakan kompetensi ATLM di laboratorium dilakukan oleh profesi lain.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Setelah selesai mengikuti seminar, peserta dilanjutkan mengikuti Rakerwil III DPW Patelki di malam hari dan kegiatan berjalan lancar. Besoknya, minggu pagi peserta dari anggota Patelki Kalteng menggelar baksos dengan membersihkan sampah dipinggir pantai, memberikan sosialisasi kepada pemilik usaha disekitar pantai dan pengunjung untuk mengingatkan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Ini tidak hanya untuk menjaga lingkungan dan alam tetapi juga demi menciptakan hidup bersih dan sehat,” pungkas Agus. (hgn/soc)



Baca Juga :  Pelat Besi Hilang Digarong, Bahayakan Keselamatan Pelintas Jembatan Patah

Pos terkait