Bebalnya Warga, Peringatan Diabaikan, Sampah Dibuang Sembarangan

sampah
JOROK: Pengguna jalan melintas di depan sampah yang berserakan di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sampit, Senin (9/8) lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

“Di Jalan Ki Hajar Dewantara ada tiga depo terdekat yang sudah disediakan, lokasi tidak begitu jauh, warga bisa buang ke Depo di Jalan Tidar, di Jalan Sampoerna atau Jalan Antang. Jadi, tidak ada alasan tempat pembuangan sampah jauh,” katanya.

Dirinya ingin saja menyediakan bak khusus pembuangan sampah, namun niat itu diurungkan, karena akan muncul lagi pembuangan sampah sembarangan di lokasi yang lain.

Bacaan Lainnya

“Bisa saja disediakan satu bak khusus, tetapi ini sama saja memanjakan masyarakat. Pemerintah sudah sediakan depo, pemerintah sudah berikan kendaraan roda tiga di wilayah RT disitu, tinggal Ketua RT dan Lurahnnya saja lagi yang mengarahkan warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” imbuhnya.

Sanggul menambahkan pemerintah sudah berupaya menyadarkan masyarakat dengan memberikan sosialiasi terkait menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Pakai Lampu Jenis Ini, Sampit Jadi Lebih Terang

“Sosialiasi sudah berkali-kali kami laksanakan. Semoga Ketua RT dan Lurah setempat tidak henti menyadarkan masyarakat, karena RT-lah yang lebih tahu dengan masyarakatnya. Kalau masyarakat tidak bisa berubah menjaga kebersihan lingkungan, persoalan sampah akan terus kembali terjadi,” tandasnya. (hgn/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *