Cara Unik Gabungan Komunitas Berbagi Hewan Kurban

Bikin Terobosan Ramah Lingkungan

komunitas kita berbagi
BERBAGI DAGING KURBAN: Kolaborasi Komunitas Gabungan membagikan hewan kurban kepada masyarakat dengan menggunakan tempat dari pohon pisang, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Selain keunikan menempatkan daging kurban menggunakan pelepah daun pisang, gabungan komunitas ini juga punya cara lain untuk membagikan daging kurban, biasanya warga yang mendapatkan diberikan kupon dan mengambil sendiri namun komunitas ini justru membagikan daging dari pintu ke pintu dengan berjalan kaki.

Mereka bergerak dari lingkungan sekitar terlebih dahulu baru dibagikan ke warga lainnya, distribusi daging kurban meliputi tiga kecamatan yaitu Pangkalan Lada, Kumai, dan Arut Selatan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Alex berharap kolaborasi ini mampu memperkuat solidaritas komunitas di Pangkalan Bun.

Untuk diketahui program KITA Berbagi 2022 digelar serentak di 87 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Terdapat 637 hewan kurban sapi dan kambing yang akan dibagikan ke masyarakat.

Hingga saat ini sebanyak 10.583 paket daging kurban dengan wadah ramah lingkungan telah dibagikan ke masyarakat. Data ini adalah jumlah sementara dan akan terus bertambah dalam sepekan ke depan

Baca Juga :  Demokrat Tuding Ada Penggelembungan Suara

”Komunitas ini sedang merintis, semoga dengan aksi KITA Berbagi komunitas yang ada saat ini semakin solid, tiga payung komunitas bisa saling berkolaborasi bergerak bersama tanpa melihat latar belakang,” pungkasnya. (*/sla)



Pos terkait