Event Ini Sukses Jaring Masyarakat Belum Divaksin, Menteri Pariwisata Minta Diundang

Festival Lomba Balap Perahu Ces yang diselenggarakan Radar Sampit bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)
ADU CEPAT: Peserta lomba balap perahu ces saling adu cepat. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

Kepala Puskesmas Mentaya Seberang Candra Eriyanto mengatakan, selama kegiatan berlangsung pihaknya telah memberikan layanan vaksinasi pada Sabtu (19/2) sebanyak 26 orang untuk dosis 1, 32 orang dosis 2 dan 2 orang dosis 3. Sedangkan, Minggu (20/2), pihaknya melayani vaksinasi sebanyak 14 orang dosis 1, 11 orang dosis 2 dan 1 orang dosis 1. Total pelaksanaan vaksinasi selama dua hari sejak kegiatan berlangsung ada sebanyak 76 dosis.

”Vaksin yang digunakan merk Astrazeneca yang diberikan untuk kalangan masyarakat, pelayan publik dan lansia dengan melayani vaksinasi dosis 1, 2, dan vaksin 3 (booster),” kata Candra.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Cempaka Mulia M Syaifuddin Ansyari mengatakan, layanan vaksinasi pada Sabtu (19/2) sebanyak 78 vaksin dan pada Minggu (20/2) sebanyak 35 vaksin.

”Nakes melayani di Pos Vaksinasi Terantang Hulu dan Pos Kesehatan Terantang Hilir. Hari pertama masyarakat yang dilayani ada 7 orang dan hari ini (kemarin) 4 orang diperiksa kesehatannya,” kata Syaifuddin.

Baca Juga :  Pengacara di Palangka Raya Ini Tak Terima Dituding Sebagai Mafia Tambang Ilegal

Sementara itu, tenaga kesehatan yang dilibatkan dari Puskesmas Baamang II melayani vaksinasi Covid-19 sebanyak 20 dosis pada hari pertama dan 30 dosis hari kedua. Pelayanan kesehatan untuk masyarakat pada hari pertama yang dilayani sebanyak 17 orang dan hari kedua sebanyak 23 orang.

”Dari hasil pemeriksaan kami bersama tim gabungan Satgas Covid-19, pengunjung sudah banyak yang divaksin,” kata Dokter Irawan yang bertugas di Puskesmas Baamang II. (hgn/yn/ign)



Pos terkait