Gubernur Kalteng Ingatkan Jangan Aneh-Aneh, Jabatan Bisa Langsung Diganti

Pelantikan Sepuluh Penjabat Bupati/Wali Kota di Kalteng

pelantikan pj bupati
PELANTIKAN: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat bupati/wali kota di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/9/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

”Selain hal tersebut, antisipasi kemungkinan terjadinya konflik horizontal yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan pemilu presiden, wakil presiden, dan legislatif serta pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” tegasnya.

Sugianto juga menekankan kerja sama dan koordinasi semua stakeholders di kabupaten maupun kota dengan Pemprov Kalteng. Khususnya dalam penanganan karhutla, inflasi melalui pemberian stimulus, program ketahanan pangan, dukungan investasi, dan percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Termasuk dukungan pembangunan program strategis Pemprov Kalteng, meliputi food estate, shrimp estate, RSUD Tipe B Provinsi di Hanau, pembangunan pabrik pengolahan perberasan rice to rice plant (RTRP) dan SILO, pembangunan pabrik pakan.

”Juga rencana pembangunan Universitas Barito Raya, Waterfront City dan Landmark Kota Palangka Raya sebagai ikon Kalteng, hilirisasi industri dan pembangunan Bendungan Muara Juloi, serta berinovasi untuk memanfaatkan potensi daerah, sehingga capaian PAD lebih optimal,” tegasnya.

Baca Juga :  Penyelewengan Parkir Diduga Berlangsung Selama 4 Tahun

Sugianto juga meminta penjabat kepala daerah bisa menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN). Kemudian, memberdayakan dan melayani masyarakat dengan program inovatif melalui program pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan, pertanian, UMKM, dan sosial. Hal itu penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Berinovasilah untuk memanfaatkan potensi daerah, sehingga capaian PAD lebih optimal. Selamat bertugas kepada para penjabat bupati dan wali kota. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian serta pengorbanannya selama mengemban tugas negara sebagai kepala daerah,” katanya.

Adapun Penjabat Kepala Daerah yang dilantik, yakni Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Pj Bupati Barito Utara Muhlis, Pj. Bupati Seruyan Djainuddin Noor, Pj Bupati Sukamara Kaspinor, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, dan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan.

Kemudian, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, Pj. Bupati Murung Raya Hermon, Pj. Bupati Katingan Syaiful, dan Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani. (***/ign)



Pos terkait