Halikinnor Imami  Tarawih Berjamaah 

Tarawih Berjamaah 
SALAT BERJAMAAH: Bupati Kotim menjadi imam salat berjamaah di ruang tengah rumah jabatan Bupati Kotim Jalan Ahmad Yani, Sabtu (1/5).(ISTIMEWA )

SAMPIT – Sayup-sayup terdengar azan salat isya berkumandang dari rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim). Di barisan paling depan tampak sosok Bupati Kotim Halikinnor bersiap mengimami salat yang dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah hari ke-19 bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Jemaah terdiri dari keluarga besar orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu. Mereka  tampak baris rapi di ruang tengah rumah jabatan.  Halikinnor yang bertindak sebagai imam salat mulai melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Bacaan Lainnya

Usia salat tarawih berjamaah, Halikinnor mengatakan bahwa ibadah salat berjamaah merupakan rutinitas tahunan dirinya bersama keluarga.

“Alhamdulillah setiap Ramadan kami selalu berkumpul, dan salat berjamaah sudah menjadi rutinitas tahunan dari sebelum saya menjabat sebagai Bupati Kotim,” ujarnya.

Ibadah salat berjamaah tersebut dilakukan usia Safari Ramadan empat kecamatan yang juga digelar di rumah jabatan termegah di Kalimantan Tengah (Kalteng) itu.

Baca Juga :  Duh, Ratusan Balita di Teluk Sampit Alami Masalah Gizi

Halikinnor bersyukur bisa memanfaatkan waktu luang bersama keluarga dengan salat tarawih berjamaah. Apalagi di tengah kesibukannya sebagai Bupati Kotim, tak jarang harus mengorbankan waktu bersama keluarga.

“Saya lebih memilih salat tarawih berjamaah bersama keluarga di rumah,” kata Halikinnor.

Dia benar-benar memanfaatkan momentum tersebut untuk berbincang bersama keluarga. Sebab tanggung jawab yang diembannya saat ini membuat waktu bersama keluarga berkurang.

“Karena kewajiban saya bukan hanya Bupati Kotim, tapi juga sebagai kepala rumah tangga. Dua-duanya ini wajib saya pertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” sebutnya.

Sebisa mungkin Halikinnor menjalankan kedua tanggungjawab itu. Meskipun waktu malam hari di bulan Ramadan dimaksimalkan untuk keluarga, namun Halikinnor tetap membuka pintu rumah jabatan bila ada yang ingin bertamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *