Jerat Kematian Mengincar Pengguna Jalan di Kotim

Korban Kecelakaan Terus Berjatuhan

kecelakaan pasutri
KECELAKAAN: Jenazah pasangan suami istri yang tewas dilindas truk di Jalan Jenderal Sudirman km 1 Sampit saat dievakuasi petugas, Rabu (21/6/2023) malam. (Istimewa/Radar Sampit)

Rabu (21/6) pekan lalu, misalnya, Sumanto Hari Purnomo (55) dan Yani Suningsih (51), tewas setelah digilas truk di Jalan Jenderal Sudirman km 1 Sampit. Beberapa hari sebelumnya, dua pengendara juga tewas setelah terlibat kecelakaan dengan truk di lokasi berbeda.

Kecelakaan pada Juni melanjutkan tingginya tren kecelakaan di Kotim bulan sebelumnya. Selama Mei 2023, Polres Kotim mencatat 19 kasus kecelakaan. Dari belasan perkara tersebut, sembilan pengendara hilang nyawa. Selain itu, 20 korban lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Bacaan Lainnya

Azmi telah mengingatkan pengendara terkait bahaya yang mengintai di jalanan tersebut. Dia meminta masyarakat, terutama pengendara motor meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendara.

”Apabila bepergian menggunakan kendaraan, utamakan keselamatan, bukan kecepatan. Pastikan juga kendaraan yang dipakai dalam keadaan normal, sehingga pengendara aman selama di perjalanan,” ujarnya.

Tingginya angka kecelakaan tersebut seirama dengan tingginya pelanggaran lalu lintas ketika aparat menggelar razia. Paling banyak pelanggaran terjaring dari pengendara motor.

Baca Juga :  WOW!!! Mal Pelayanan Publik Kotim Dilengkapi Eskalator Seharga Mobil Mewah Porche

Berdasarkan catatan Polres Kotim, hampir seluruh kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Aparat sering mengingatkan pada pengendara agar mematuhi aturan agar selamat di jalan. Selain itu, sebelum turun ke jalan, kondisi kendaraan harus dalam keadaan aman. (sir/ign)



Pos terkait