Langka dan Unik, Musala Ini Berbahan Kayu Ulin

Unik,Musala langka dan unik Berbahan Kayu Ulin
Musala Assalam yang hampir semuanya terbuat dari kayu Ulin, di kilometer 71 Jalan Sudirman (Sampit-Pangkalan Bun), Desa Terawan Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

Selain itu, menambah kesan unik dan artistik musala ini, yakni ketika masuk ke dalam dan merasakan suasananya yang sejuk. Terlebih jika mendekat ke tempat Imam berdiri untuk memimpin Salat. Yakni dipenuhi dengan aroma semerbak wangi Kayu Gaharu, yang memang ditanam di salah satu tiang di dalamnya.

Menurut Basuki, pembangunan Musala ini selain memerlukan ketelitian dan kehati-hatian, juga harus sabar, terutama dalam merekatkan lempengan potongan batang Ulin untuk dinding. “Sudah banyak warga yang singgah ke sini ketika melintas. Baik yang beribadah atau pun foto-foto. Kami juga sediakan tempat berwudhu dan toilet di belakang musala,” tukasnya.

Latar belakang mendirikan Musala unik tersebut,  menurutnya semata berangkat dari niat untuk beramal dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta lingkungan sekitar. Selain itu agar bisa menjadi inspirasi, bagi kalangan pengusaha atau perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di sekitar wilayah tersebut, agar bisa mendirikan tempat ibadah dan bangunan yang bermanfaat untuk warga sekitarnya.

Ke depan, dirinya berniat menghibahkan bangunan dan lokasi tempat musala tersebut untuk dimanfaatkan bagi masyarakat setempat. “Syukur-syukur kalau nantinya, musala ini bisa terus berkembang dan bisa jadisalah satu pusat dakwah, dan pendidikan agama,” ungkap Basuki. (gus)

Baca Juga :  Begini Cara Polsek Kahayan Kuala Cegah Perdagangan Orang

 

 

 

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *