Lini Belakang Rapuh, Persiba Balikpapan Hajar Kalteng Putra 5-0

kalteng putra
KALAH TELAK : Skuad Kalteng Putra kembali mendapatkan hasil kurang maksimal saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (22/9). (DODI/RADAR SAMPIT)

Pada menit ke-89, Kalteng Putra sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiba, namun dianulir wasit. Wasit menilai ada pelanggaran sebelum gol dilesatkan Dimas. Skor 5-0 akhirnya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. Namun, belum berhasil sehingga dalam laga lanjutan terus dilakukan pembenahan.

Bacaan Lainnya

”Kami sangat menyesalkan apa yang diraih dalam laga ini. Babak pertama begitu mudah terjadinya empat gol, karena kurang fokus di lini pertahanan. Kami terlalu bertahan di belakang hingga begitu mudah dibombardir,” ujarnya.

Menurut Eko, babak pertama pemainnya memang tidak bisa keluar dari tekanan. Baru pada babak kedua sudah bisa keluar. Terbukti dengan adanya gol tercipta, meskipun dianulir wasit.

Dia menambahkan, perjalanan Kalteng Putra di putaran pertama sangat berat. Meski demikian, secara kualitas pemain bisa bersaing dengan tim lain. ”Berbagai evaluasi akan dilakukan. Kami akan bangkitkan mental pemain untuk percaya diri meraih kemenangan,” ujarnya. (daq/ign)



Baca Juga :  Bertekad Keluar Zona Degradasi

Pos terkait