NGERI!!! Gelombang Pasang 1,8 Meter Terjang Kumai, Porak-poranda Diamuk Ganasnya Cuaca

Badai dan gelombang tinggi menerjang pesisir terpadu Desa Kubu
BANJIR ROB: Siklon Tropis Nyatoh menerjang Kumai dan pesisir Pantai Kumai, Selasa (7/12) pukul 18.30 WIB. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Angin Kencang

Cuaca buruk disertai angin kencang juga melanda Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, Selasa (7/12) malam. Hal tersebut membuat atap bangunan gedung roboh dan atap rumah sebagian warga lepas.

Bacaan Lainnya

”Kami masih menunggu laporan dari Kades Sungai Baru,” kata Plt Camat Jelai M Aini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukamara Agus Mulyono mengatakan, pihaknya telah menerima informasi terjangan cuaca buruk tersebut. ”Informasi sementara, ada atap bangunan yang roboh,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta tim relawan di bawah koordinasi BPBD Sukamara selalu siap siaga. ”Saya minta selalu siaga, karena bencana bisa saja sewaktu-waktu terjadi di musim penghujan,” kata Windu.

Dia juga mengingatkan, saat ini berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Hal tersebut perlu diwaspadai, karena wilayah Sukamara memiliki kerawanan terhadap bencana alam.

Baca Juga :  Pemotor Mencurigakan saat Masuk Perkebunan, Polisi Dapati Ini

”Salah satu potensi bencana alam yang sering terjadi pada musim penghujan adalah banjir dan angin puting beliung,” ujar Windu Subagio. (tyo/fzr/sla)

Pos terkait