Pecatur Seruyan Rajai Kejuaraan Catur Disdik Kalteng 2023

juara catur
JAWARA: Dodi Arianto menerima piala dan uang tunai sebagai peraih juara 1 catur kilat dan juara II catur cepat kategori umum dalam ajang Kejuaraan Catur Disdik Kalteng tingkat pelajar dan umum tahun 2023 yang digelar di Aula Berkah, Kantor Disdik Kalteng Jalan DI Panjaitan, Minggu (21/5). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pecatur asal Seruyan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Seruyan dalam ajang Kejuaraan Catur Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng tingkat pelajar SD, SMP, SMA sederajat dan umum Se-Kalteng tahun 2023.

Dari delapan atlet Seruyan yang ikut bertanding dalam ajang tersebut, dua diantaranya bernama Dodi Arianto berhasil meraih juara I catur kilat dalam kategori umum dan juara II catur cepat kategori umum putra, dan Sultan Aulia meraih juara 5 catur cepat kategori umum.

Bacaan Lainnya

Adapun posisi juara 1 kategori catur cepat diraih oleh Ufuk Timur dari Kabupaten Barito Selatan dan juara 3 diraih oleh Wahyudinnoor WNP (Wasit Nasional Pratama) dari Kabupaten Kotim yang juga mantan atlet Percasi Seruyan. Sedangkan, untuk kategori catur kilat kategori umum dimenangkan oleh Edward asal Kabupaten Murung Raya dan juara 3 diraih Krisna asal Murung Raya.

“Ada delapan atlet Seruyan yang ikut bertanding yaitu Yanto, Ramadan, Hardi, Putra Pangeran, Winda, Windi, Dodi dan Sultan Aulia yang juga bisa bersaing di papan atas kategori umum. Untuk kategori tingkat pelajar, Seruyan tidak menurunkan atlet karena terkendala dana,” kata Rizal Fahmi, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Seruyan, Selasa (23/5).

Baca Juga :  Walhi Tantang Bupati Kotim Buktikan Ketegasan Terkait Pencabutan Izin PT BSL

Kejuaraan Catur Disdik Kalteng tingkat SD, SMP, SMA Sederajat dan Umum di tahun 2023 digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kalteng yang ke-66 tahun yang jatuh pada 23 Mei 2023 ini. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari pada 19-21 Mei di Aula Berkah, Disdik Kalteng Jalan DI Panjaitan, Kota Palangka Raya.

Fahmi yang juga digelari sebagai Pelatih Nasional Pratama (PNP) saat ini sedang menyiapkan program pembinaan atlet junior supaya bisa siap bersangi dalam ajang pertandingan catur tingkat daerah hingga nasional.

“Saya berharap atlet Seruyan yang mengikuti ajang kejuaraan catur dapat meraih podium dan menunjukkan bakat dan kemampuannya secara maksimal demi mengharumkan Kabupaten Seruyan. Percasi Seruyan terus mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk selalu membantu dana untuk para atlet potensial yang siap bertanding dalam setiap ajang kejuaraan catur,” ujarnya.



Pos terkait