Sudah Sebanyak Ini Peserta yang Mendaftar Pawai Pembangunan Kotim

rapat pawai pembangunan di aula bappelitbangda kotim (hgn) 1
RAPAT: Pelaksanaan rapat persiapan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI yang akan dilaksanakan Pemkab Kotim. (HENY/RADAR SAMPIT)

“Kami dari panitia juga mengajak seluruh karyawan perusahaan khususnya di perkebunan kelapa sawit diwilayah Kotim agar ikut turun ke Kota Sampit menyaksikan Pawai Pembangunan. Sesuai keinginan Bupati Kotim (Halikinnor), beliau ingin kegiatan Pawai Pembangunan tahun ini harus meriah dan sukses, seluruh SOPD harus menghias mobil dengan kreatif dan inovatif,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai personel keamanan dan ketertiban selama kegiatan Pawai Pembangunan berlangsung akan melibatkan kurang lebih 100 personel yang terdiri atas 20 orang dari Satpol PP, 4 orang dari Dispora Kotim, 18 orang dari Setda Kotim, 12 orang dari Pramuka, 9 orang dari KNPI dan 26 orang dari PMI Kotim.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Untuk personel dari Polres Kotim akan dilibatkan dari anggota Satlantas Kotim, jumlahnya belum diketahui,  Semua personel yang dilibatkan bertugas mengerahkan massa dan menjaga keamanan ketertiban mulai dari start hingga finish,” ujarnya.

Adapun rute lintasan Pawai Pembangunan 2022 start dimulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim Jalan Ahmad Yani – belok kanan menuju Jalan HM Arsyad – belok kiri menuju Jalan MT Haryono – belok kiri menuju Jalan Ais Nasution – belok kiri kembali ke Jalan Ahmad Yani – dan belok kanan ke Jalan Yos Sudarso dan finish di Taman Kota Sampit.

Baca Juga :  Cuti Bersama dan Libur Idulfitri Dimulai Hari Senin  

“Pada hari H nanti, kami dari panitia akan menyiapkan lima titik kumpul, di Jalan Jenderal Sudirman untuk titik kumpul kategori mobil hias, di Jalan Kapten Mulyono untuk titik kumpul pejalan kaki pelajar, di Jalan Tjilik Riwut untuk titik kumpul pejalan kaki masyarakat umu, di Jalan Seribu Dahan untuk titik kumpul peserta sepeda hias dan di Jalan Ahmad Yani tak jauh dari Rujab merupakan titik kumpul drum band dan paskibraka,” ujarnya.

Lebih lanjut Rafiq mengatakan pada barisan pertama akan dimulai dari peserta drum band, paskibraka, sepeda hias, pejalan kaki, dan kemudian mobil hias. “Peserta diperkenankan melakukan atraksi di depan panggung kehormatan dengan durasi maksimal 2 menit dan dalam setiap barisan pejalan kaki tidak diperbolehkan menggunakan tosa atau kendaraan bermotor kecuali gerobak yang sudah dihias,” ujarnya.



Pos terkait