Timnas Indonesia Tetap Pede Bisa Mencapai Target di Piala Asia

Timnas Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pesepak bola Timnas Indonesia dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia dapat mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (23/12). HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

’’Ke depan, lawan akan lebih banyak menguasai bola. Jadi, kami akan melatih situasi itu. Kami akan mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,’’ tegas STY.

Elkan Baggott, bek timnas Indonesia, meyakini permainan pasukan Garuda akan membaik di Piala Asia 2023 Qatar. Keyakinan itu merujuk pada cara bermain Indonesia dalam uji coba melawan Team Melli –julukan timnas Iran.

Bacaan Lainnya

’’Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi, itu adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Kami jadi tahu harus siap dan fit pada pertandingan pertama fase grup Piala Asia nanti,’’ ujar bek Ipswich Town itu.

Menurut Elkan, meski kalah, permainan Indonesia cukup berkembang. Namun, dia tidak menampik lini belakang masih memiliki lubang yang sangat besar. ’’Kami memainkan beberapa permainan yang menarik. Sayang, kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah. Sekali lagi, kami mendapatkan pembelajaran dari sebuah pertandingan,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Cari Bibit Sepakbola Berbakat Melalui Perumdam Cup U-15

Berbekal apa yang didapat dari setiap uji coba selama masa persiapan, pesepak bola yang lahir di Thailand itu optimistis Indonesia bisa mencapai target. Seluruh pemain akan berusaha tampil all-out dalam setiap pertandingan. ’’Kami masih optimistis. Kami tidak melihat hasil pertandingan uji coba. Kami melihat bagaimana mempraktikkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi laga perdana nanti,’’ terangnya. (fiq/c17/ali)



Pos terkait