Bangun Depo Sampah Lebih Besar, TPS Lama Dimusnahkan

tps sampit ditutup
DITUTUP: DLH Kotim bersama masyarakat menutup tempat pembuangan sampah di Jalan Muchran Ali, Sampit, Selasa (6/6/2023). (Istimewa)

Untuk mengatasi kekurangan depo di Kecamatan Baamang, DLH Kotim menyediakan lagi tiga depo mini di Baamang. Lokasinya di Jalan Tidar, Sampurna, dan Antang, serta satu TPS 3R di Jalan Kopi Selatan yang termasuk wilayah Kecamatan MB Ketapang. Total ada 4 depo besar, 3 depo mini, dan satu TPS 3R yang disediakan Pemkab Kotim.

”Depo di Kota Sampit masih sangat minim dan perlu terus ditambah seiring bertambahnya jumlah penduduk,” katanya.
Terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun Gatot Ismutarto mengatakan, pihaknya telah membongkar delapan TPS yang tersebar di Baamang dan MB Ketapang secara bertahap. Tinggal dua TPS yang masih ada.

Bacaan Lainnya

”Sebulan lalu, TPS di Jalan Tjilik Riwut sudah ditutup karena lahan itu rencananya mau dibangun Kantor Kecamatan Baamang. Saat ini, TPS di Kota Sampit yang masih ada di dekat Kantor Baamang Hulu dan Perumahan Pandawa, Jalan Jenderal Sudirman,” kata Gatot.

Baca Juga :  Prabowo Diharapkan Jadi Pemimpin Semua Kalangan

Gatot mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di bekas TPS yang sudah dibongkar. ”Petugas kebersihan tidak melintasi lagi rute di TPS yang ditutup. Jadi, tolong kesadarannya agar tidak lagi membuang sampah di lokasi eks TPS. Buanglah sampah ke depo yang sudah disediakan,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait