Buron, Tersangka dan Terpidana Ini Akhirnya Ditangkap

Bandar Udara Trinsing/Bandar Udara H. Muhammad Sidik,Desa Trinsing Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara,DPO,Tersangka,Kejaksaan
Salah satu buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, ketika diamankan untuk mengikuti proses penanganan penyelesaiaan perkara.(istimewa)

Ditambahkannya, terpidana ini tersangkut untuk menguasai lahan yang terletak di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau dengan total luas 11.378.868 m2 dan pada bulan September 2019. Terdakwa mulai menggarap lahan tersebut, tetapi masyarakat atau  Kelompok Tani Jadi Makmur 1 sebagai pemilik lahan tersebut keberatan atas tindakan terdakwa dan  melaporkannya ke Polsek Sebangau.

Sampai akhirnya terdakwa diketahui dihadapkan ke pengadilan dan didakwa telah membuat surat yang isinya tidak benar atau palsu. Surat itu baik dari kepala kampung maupun camat tahun 1978 maupun 1978.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada perlawanan saat dilakukan eksekusi. Terpidana AAS dalam perkara pemalsuan surat, melanggar Pasal 263 ayat (1) KUHP sebagaimana putusan tingkat Kasasi MA,” tandas Dodik.(daq/gus).

 

Baca Juga :  Sakit Hati di-PHK, Mantan Karyawan Nekat Curi Solar

Pos terkait