Dipesan Sepekan sebelum Lebaran, Tiket Pesawat Nyaris Ludes

Arus mudik di Bandara Haji Asan Sampit mulai ramai
DOMESTIK: Suasana persiapan pemberangkatan penumpang pesawat tujuan ke Pulau Jawa dari Bandara H Asan Sampit.(agusjp/radarsampit)

”Menjelang Lebaran, penumpang sudah mulai banyak yang melakukan pemesanan untuk penerbangan H-7 Lebaran. Saat ini jumlah penumpang yang telah melakukan booking untuk H-7 lebaran dari dan menuju Sampit sudah terpesan sebanyak 95 persen,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai melalui Senior Manager Corporate Communication, Rizky Ahmad.

Meningkatnya angkutan jumlah penumpang pesawat akan menjadi bahan pertimbangan pihak maskapai untuk penambahan jadwal penerbangan. ”Untuk sementara, belum ada rencana extra flight. Kami akan melihat kondisi permintaan masyarakat dalam tujuh hari ke depan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan NAM Air tipe Boeing 737-500 kapasitas 120 kursi, yang melayani satu kali penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit dengan rute Sampit-Jakarta. Jumlah calon penumpang yang memesan tiket pesawat belum terisi penuh.

”Sampai saat ini sudah 60 persen tiket sudah dipesan,” kata Julianto Anggi, Station Manager NAM Air Sampit.

Baca Juga :  Bupati Usulkan Mudik Lokal Tanpa Rapid Tes Antigen

Meski demikian, pihaknya memprediksi peningkatan jumlah angkutan penumpang pesawat akan terjadi sekitar H-14 Lebaran. ”Sudah ada tren kenaikan (jumlah penumpang). Biasanya mulai full H-14. Untuk arus mudik Lebaran ini kami belum ada rencana extra flight,” tandasnya. (hgn/ign)

Pos terkait