Gagalkan Aksi Tawuran Sarung, Polisi Amankan Belasan Kendaraan

rendra aditya dhani
Kabagops Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah pemuda diamankan parata kepolisian. Mereka diduga akan menggelar aksi tawuran sarung. Mereka diamankan dalam giat kepolisian yang ditingkatkan selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Bukan hanya, itu dalam razia yang dilaksanakan di sejumlah titik, Polres Kotawaringin Barat juga mengamankan belasan kendaraan roda dua yang akan digunakan untuk balapan liar tanpa dilengkapi dengan surat kendaraan.

Bacaan Lainnya

“Mereka akan melakukan aksi tawuran sarung dan kita juga amankan belasan kendaraan tanpa kelengkapan,” kata Kabagops Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani.

Ia menyesalkan bahwa dari sejumlah orang yang diamankan tersebut, terdapat anak-anak di bawah umur dan berstatus pelajar.

Menurutnya anak-anak tersebut melakukan kegiatan negatif selepas salat subuh dan kegiatan tersebut tidak diketahui oleh orang tua mereka.

Untuk itu, ia meminta orang tua yang memiliki putra dan putri agar lebih ketat lagi dalam mengawasi anaknya. Jangan sampai anak-anak mereka selama bulan suci Ramadan ini melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri mereka sendiri maupun keluarganya.

Baca Juga :  Kotawaringin Barat Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

“Semua ini terjadi karena lemahnya pengawasan orang tua, tidak apa-apa dikenal kolot, tetapi anak – anak kita dapat awasi dengan baik,” tegasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait