Ini Partai Politik yang sudah Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kobar 

pemilu grafis 1 560x413
Ilustrasi. (jawapos.com)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Di Kabupaten Kotawaringin Barat, baru lima Parpol yang mendaftarkan bacalegnya. Parpol itu, yakni PKS, PDIP, NasDem, PAN, dan Demokrat. Semua parpol yang mendaftar diterima KPU setelah berkasnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Salah satunya keterwakilan perempuan 30 persen yang sudah terpenuhi.

”Kami lihat dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) semuanya lengkap dan dapat diterima. Selanjutnya akan diverifikasi persyaratan pencalonan pada 16-23 Mei 2023,” kata Ketua KPU Kobar Chaidir.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Chaidir menegaskan, pendaftaran akan ditutup pada 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. Bagi Parpol yang datang atau mendaftar lewat jadwal tersebut akan ditolak, kecuali ada ketentuan lain.

Chaidir mengimbau para pengurus parpol berkoordinasi terlebih dahulu sebelum mendaftar. Hal itu untuk mempermudah sinkronisasi data agar saat datang prosesnya bisa dipercepat.

Diprediksi parpol lain yang belum mendaftar akan datang pada hari-hari terakhir. Dia berharap pengurus parpol bisa tepat waktu sesuai yang disampaikan, sehingga tidak berpengaruh terhadap jadwal mendaftar parpol lainnya. (sam/ign)



Baca Juga :  Pecat Polisi Terlibat Narkoba

Pos terkait