Kalteng Damai Harga Mati! Polda Antisipasi Kemungkinan Terburuk saat Pelaksanaan Pemilu

pekerja melakukan pengemasan logistik pemilu di gudang logistik kpu palangka raya, kalimantan tengah, kamis (8/2/2024).
Pekerja melakukan pengemasan logistik pemilu di gudang KPU Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (8/2/2024). KPU Kota Palangka Raya mengemas berbagai macam jenis logistik Pemilu 2024 untuk didistribusikan ke 827 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 13 februari 2024. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/nz

Guna memastikan proses distribusi logistik hingga pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar, Pemkab Kotim menginstruksikan seluruh SOPD, pemerintah kecamatan, kelurahan, hingga desa agar selalu siap siaga membantu berjalannya tahapan pemilu, khususnya distribusi logistik.

”Kepada perusahaan dan badan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu kelancaran proses distribusi logistik mulai dari membantu penyiapan alat transportasi, alat berat, serta fasilitas lainnya. Dan juga dapat membuka akses jalan perusahaan jika memang terdapat jalan alternatif untuk memperpendek dan memperlancar jalur distribusi logistik,” tegas Fajrur.

Bacaan Lainnya

Informasinya, ada beberapa perusahaan yang menutup akses jalan masuk dengan alasan menjaga keamanan. Sekda meminta agar akses tersebut segera dibuka dan diatur melalui sistem buka tutup.

”Apabila untuk kepentingan distribusi logistik, kami harapkan seluruh perusahaan yang akses jalan masuk perusahaannya dipakai untuk jalur masuk pendistribusian, agar diberikan kemudahan, sehingga pengiriman logistik dapat berjalan lancar dan aman serta tiba di TPS tepat waktu sebelum hari pemungutan suara,” ujarnya.

Baca Juga :  Fajrurrahman Jabat Pj Sekda Kotim

Fajrurrahman juga mengingatkan KPU Kotim agar membuat jadwal waktu keberangkatan dan estimasi kedatangan secara detail.

”Saya berharap jadwal keberangkatan sampai estimasi kedatangan logistik tiba di kecamatan dan sampai PPS agar diatur tanggal dan waktunya, sehingga semua pihak yang terlibat, baik jajaran pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa agar lebih siap menyambut kedatangan logistik pemilu,” katanya.

Fajrurrahman juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Kotim yang telah berkomitmen menjalankan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

”Saya mengapresiasi penyelenggara pemilu semua tingkatan atas komitmen dan dedikasinya menjalankan tugas dengan baik. Saya tegaskan kembali agar terus berkoordinasi antara semua instansi terkait dalam menjalankan tugasnya, sehingga pelaksanaan di lapangan dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” katanya. (daq/hgn/ign)



Pos terkait