Massa Kembali Geruduk Kantor Gubernur

1 open utama
TEGANG : Sejumlah organisasi kemahasiswaan dari berbagai universitas yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Merdeka (Geram) kembali unjuk rasa di depan kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Kamis (17/11) sore.

Massa menuntut Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyelesaikan permasalahan  food estate, permasalahan kesehatan khususnya stunting, dan memberikan ruang  demokrasi dan kebebasan berekspresi.

”Mendesak dan menuntut pemerintah untuk mengeluarkan pergub turunan UU   Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) serta menyiapkan rumah konseling,” sebut jubir aksi Erico.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi menyampaikan bahwa warga Kalteng  cinta kedamaian. Namun pihaknya menekankan pemerintah dan pihak terkait untuk mengungkap beberapa kekerasan seksual di lingkup kampus.

”Kasus kekerasan seksual di Kapuas harus diungkap tuntas. Sampai sekarang kami mempertanyakan tindak lanjut kasus tersebut. Kami melakukan aksi ini ditunggangi, tetapi ditunggangi kepentingan rakyat. Semoga Kalimantan tengah ke depan lebih baik,” katanya di hadapan peserta unjuk rasa.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso mengatakan, sebagai petugas mengamankan dan mengawal penyampaian aspirasi. ”Saya berupaya menjembatani untuk mencarikan solusi dan pertemuan,” ucapnya. (daq/yit)  

Baca Juga :  Jembatan Ambruk saat Angkutan Sawit Melintas

 

Pos terkait