Pelindo III Sampit Peduli Korban Banjir

Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Palangan, Kotabesi

SERAHKAN BANTUAN: General Manager Pelabuhan Sampit dan Bagendang menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Palangan Kecamatan Kotabesi, Senin (13/9). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Setelah menyalurkan bantuan banjir untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan pada Sabtu (11/9) lalu. PT Pelindo III melanjutkan kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk warga di Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi.

Bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp 60 juta dari PT Pelindo III Pelabuhan Sampit dan Bagendang ini disalurkan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan dan Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bacaan Lainnya

“Sabtu kemarin bantuan paket sembako sudah kami salurkan untuk warga Katingan Tengah sebanyak 280 paket dan dilanjutkan hari ini (kemarin) 220 paket untuk warga yang terdampak banjir di Desa Palangan,” kata Akhmad Fajar, General Manager Pelabuhan Sampit dan Bagendang, Senin (13/9).

Paket sembako tersebut terdiri dari 1 sak beras kemasan 5 kg, 5 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, dan 2 bungkus kopi. Masing-masing paket senilai Rp 120 ribu.

“Bantuan paket sembako ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian PT Pelindo III untuk warga yang terdampak banjir. Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan warga yang selama banjir ini kesulitan beraktivitas dan bekerja,” katanya.

Camat Kotabesi Ninuk Muji Rahayu mengatakan bencana banjir telah merendam enam desa diantaranya Desa Hanjalipan, Palangan, Rasau Tumbuh, Simpur, Soren, dan Pamalian. Ketinggian banjir hingga mencapai 2 meter.

“Genangan banjir sudah terjadi selama dua pekan terakhir. Hari ini beberapa desa masih terendam banjir. Tapi, sudah mulai surut 5 cm. Sekarang ketinggian banjir dikisaran 50 cm – 1 meter,” kata Ninuk.

Ninuk bersyukur bencana banjir tahun ini cukup terbantu oleh banyak pihak mulai dari BNI, BRI, Bank Kalteng, Nahdlatul Ulama (NU), Serba Harga Murah Girl (SHMG), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Mentaya Max Owner (MM0), Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Komunitas Seribu Berkah serta bantuan dari Pemkab Kotim, Pemprov Kalteng, dan PT Pelindo III.

Alhamdulillah saya bersyukur bencana banjir tahun ini dibantu banyak oleh berbagai pihak. Hari ini (kemarin) saya bersama Kades Palangan mendampingi penyaluran bansos dari PT Pelindo III. Kami ucapkan terima kasih untuk Pelindo dan semua pihak yang sudah membantu warga kami yang rumahnya terendam banjir dan terdampak banjir,” tandasnya. (soc/hgn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *