Simbol Panjang Umur, Misua yang Diburu Jelang Imlek

imlek
PERTAHANKAN RESEP WARISAN: Pekerja membuat misua dengan peralatan yang masih tradisional di pabrik Misua Marga Mulya di Kawasan Pesapen, Surabaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

“Kami mempunyai 25 karyawan, usia kerja mereka ada yang 30 tahun, bahkan kemarin ada yang pensiun karena sudah 37 tahun bekerja di sini,” ungkapnya.

Selain memproduksi misua dan mie telor yang berwarna kuning, pihaknya juga mengikuti perkembangan zaman. Yakni dengan memproduksi misua instan yang saat ini sudah ada tiga rasa, yakni rasa ayam bawang, kare dan misua goreng.

Bacaan Lainnya

“Kita juga mengikuti zaman, kita mengeluarkan produk instan yang masaknya mudah. Sudah setahun dan sudah beredar,” ujarnya.

Meski demikian, Jeffry mengaku akan mengembangkan bisnis turun temurun tersebut. Selama 76 tahun berproduksi di Pesapen Selatan, Surabaya, Jeffry akan memindahkan produksi mie misuwa ke Ngelom, Sidoarjo tahun ini.

Tak hanya menjadi pabrik produksi misua, industri rumahan ini juga sering kali menjadi jujukan wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh makanan khas Tiongkok ini. (rmt/nur)



Baca Juga :  Warga Tionghoa Sampit Sambut Tahun Baru dengan Pernak-Pernik Kelinci 

Pos terkait