Skandal Persalinan Oknum Bidan Pasang Tarif Mencekik

Turunkan Harga setelah Diprotes, Kesehatan Ibu dan Bayi Bermasalah setelah Melahirkan

bidan
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

Dari hasil pengecekan, pihaknya akan melakukan rapat untuk tindak lanjutnya. ”Kami rapatkan di internal tindakan apa yang harus dilakukan. Baik terkait izinnya, izin kliniknya, limbah medisnya seperti apa, nanti akan kami cek. Yang jelas, tindaklanjutnya masih menunggu hasil di lapangan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Murjani Sampit Yulia Nofiany mengatakan, pasien atas nama Senna (22) masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Jumat (24/9), sekitar pukul 10.00 WIB. Bayi yang masih berusia dua hari itu juga dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan di Ruang Perinatologi.

Bacaan Lainnya

”Kondisi pasien sudah mulai membaik. Pasien ditangani di ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensy Komprehensif  (PONEK) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” kata Yulia.

Terkait persoalan tersebut, Yulia mengatakan, rumah sakit tak punya kewenangan memberi keterangan lebih lanjut. ”Tugas kami memastikan keselamatan dan keamanan pasien dilayani dan ditangani dengan baik. Pasien berkasus atau tidak berkasus, semua dilayani dengan baik. Mengenai kronologis dan persoalan yang sebenarnya, bukan kewenangan rumah sakit untuk menjelaskannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Perang Rusia-Ukraina Juga Berimbas ke Sampit, Begini Kondisinya

Sementara itu, Radar Sampit berusaha mengonfirmasi masalah tersebut pada oknum bidan bersangkutan. Akan tetapi, hingga tadi malam, sejumlah pihak terkait menolak memberikan kontak bidan tersebut. (yn/hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *