Usulkan Pembangunan SMA – SMK di Kumai Hulu 

dprd kobar
KONSULTASI: Wakil Ketua Komisi A DPRD Kobar Dicky Zulkarnaen saat konsultasi ke Disdik Kalteng baru ini.  (Dicky/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat telah berkonsultasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini untuk menyikapi aspirasi masyarakat yang menginginkan sekolah tingkat SMA/SMK di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kobar Dicky Zulkarnaen mengatakan  dirinya bersama beberapa anggota DPRD Kobar, berkesempatan bertemu langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Herson B Aden Jumat (17/3) lalu.

“Kami dari DPRD Kobar, berkesempatan bertemu langsung dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, kami melakukan konsultasi perihal aspirasi masyarakat yang menginginkan didirikannya sekolah SMA/SMK khususnya di Kelurahan Kumai Hulu,” kata Dicky Zulkarnaen.

Menurutnya kawasan Kumai Hulu dinilai layak menjadi lokasi berdirinya SMA/SMK karena kawasan tersebut cukup padat penduduk dan masyarakat setempat sangat membutuhkannya untuk pendidikan anak-anak mereka.

“Dengan dibangunnya sekolah tingkat SMA sederajat ini, maka akan mempermudah anak-anak warga setempat yang ingin melanjutkan sekolah tanpa harus menempuh jarak yang jauh,” imbuhnya.

Ia menyebut bahwa Kecamatan Kumai ini merupakan salah satu wilayah terluas di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga akses pendidikan yang mudah serta memadai sangat dibutuhkan masyarakatnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Kobar Terima Bantuan Stimulan Perumahan 

Dicky juga menambahkan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng merespon baik usulan tersebut dan rencananya akan meninjau lokasi yang telah disiapkan.

“Sedangkan mengenai lahan dan hal-hal teknis lainnya, pihak Kelurahan Kumai Hulu sudah menyatakan kesiapannya,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

 

 



Pos terkait