Yayasan Wilmar Bina Bangsa Panen Prestasi Pada Kemah Besar Pramuka 2023

wilmar kemah besar pramuka
FOTO BERSAMA: Peserta dari Yayasan Wilmar Bina Bangsa dari SD, SMP dan SMA, saat mengikuti Kemah Besar Pramuka se-Kotim di Bumi Perkemahan Pramuka Ujung Pandaran, yang digelar belum lama tadi. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sikap gotong royong dan kekeluargaan semakin kuat, juga menambah teman, dan persaudaraan antara Gudep (Gugus Depan), peserta didik, pendamping dan sekolah,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Yayasan Wilmar Bina Bangsa mengikutsertakan lima sekolah, yakni  SMA Swasta Bina Bangsa 01 dengan jumlah 5 pendamping dan 26 peserta didik, SMP Bina Bangsa 01 dengan jumlah 5 pendamping dan 23 peserta didik, SMP Bina Bangsa 02 dengan jumlah 4 pendamping dan 29 peserta didik, SD Bina Bangsa 01 dengan jumlah 5 pendamping dan 26 peserta didik, serta SD Bina Bangsa 02 dengan jumlah 4 pendamping dan 23 peserta didik. Sehingga total keseluruhan yang menghadiri KBP dari Yayasan Wilmar Bina Bangsa berjumlah 23 pendamping dan 127 peserta didik.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Kemah Besar Pramuka Ujung Pandaran dihadiri langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor beserta Ketua Kwarcab Kotim Khairiah Halikinnor, dan jajaran Pemkab Kotim. Pada kesempatan itu Halikinnor berterima kasih dan mengapresiasi keikutsertaan sertaan Gerakan Pramuka di Kotim.

Baca Juga :  Dongkrak PAD, Bapeda Kotim Dorong Pengadaan Mobil Kir Keliling

”Tahun ini Kemah Besar Pramuka dapat diikuti banyak peserta dan semakin meriah,” kata Halikinnor.

Tema KBP tahun 2023 ini adalah Pramuka Wadah Pengembangan Kreativitas Generasi Milenial.  Halikinnor berpesan sebagai orang pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. “Jadikanlah status milenial sebagai pandu pramuka untuk bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah Besar Pramuka Ujung Pandaran, Sujarwo menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 2.500 orang, termasuk dari kelompok Pra Siaga, yaitu anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini, kelompok Penggalang (SMP), dan kelompok Penegak (SMA).

“Melalui Kemah Besar Pramuka, banyak hal positif yang diperoleh peserta didik bahkan memberikan penguatan mental untuk peserta didik dalam bersikap gotong royong. Selain itu dengan kegiatan pramuka, peserta didik akan memiliki sikap mandiri,” ujar Sujarwo.

Sujarwo menambahkan, kegiatan ini juga untuk persiapan Pramuka Kotawaringin Timur mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graga Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. (soc/yn)



Pos terkait