Bantuan Banjir Kotim Terus Mengalir

bantuan
IKUT TERJUN: Wakil Bupati Kotim Irawati terjun langsung memantau banjir dan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak, Kamis (26/8). (IST/RADAR SAMPIT)

Oktav menuturkan, ketinggian banjir di Telaga Antang berkisar 40 cm – 1,5 meter. Genangan banjir belum surut sejak hujan mengguyur Kotim pada Minggu (22/8) lalu.

”Ini sudah hari keempat. Sebagian besar rumah warga terendam banjir. Kondisi air belum surut. Malam ini di sini cuaca gerimis. Semoga saja tidak terjadi hujan deras. Jika sampai hujan, diperkirakan banjir akan naik lagi,” ujar Oktav.

Bacaan Lainnya

Oktav melanjutkan, meski banjir, pasokan listrik masih lancar. Dia meminta warga untuk berhati-hati menggunakan peralatan elektronik agar tak kesetrum akibat banjir. Di sisi lain, setelah banjir surut, dikhawatirkan masyarakat akan mengalami serangan penyakit seperti diare, muntaber, dan gatal-gatal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhamad Yusuf mengatakan, sejauh ini ada empat kecamatan yang terdampak banjir, di antaranya Kecamatan Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang, dan Antang Kalang.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Beri Peringatan Keras Bupati/Wali Kota, Ada Apa?

”Saya bersama Wabup Kotim dan rombongan ikut menyalurkan paket bantuan bahan pokok, sekaligus mendata warga yang terdampak banjir dari pihak kecamatan dan desa setempat. Saat ini diperkirakan genangan banjir mengalami puncaknya. Besok akan dilihat lagi, semoga tidak hujan deras malam ini, kami harapkan air segera surut,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *