Berdayakan Masyarakat Lokal, RMU Peringkat Dua Besar dalam Indonesia’s SDGs Action Award 2023

pt rmu
MENERIMA PENGHARGAAN : CEO PT RMU Dharsono Hartono (kiri) menerima penghargaan SDGs Action Award 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Yogyakarta, Senin (6/11/2023).

Dukungan juga diberikan kepada 40 Posyandu yang meliputi 10 Pos Lansia, 12 Pos Bindu. 79 orang mendapatkan pelatihan kader kesehatan serta dukungan bagi Puskesmas Kecamatan, pemberian edukasi pencegahan stunting dan ASI dan edukasi ISPA serta edukasi bahaya merkuri.

Program berikutnya, dalam SDG 6 yaitu akses terhadap air bersih dengan cara mengurangi jamban air di Sungai Katingan yang dibuktikan dengan membangun 104 jamban darat dan  membangun 16 fasilitas cuci tangan tingkat SD dan program cuci tangan di SD (Sekolah Dasar).

Bacaan Lainnya

Berikutnya, program SDG 7 yaitu berkaitan dengan  energy. Pihaknya telah membangun PLTS di pos jaga di wilayah proyek dan program terpadu PLTS Desa Tampelas untuk mendukung rumah produksi dan ekonomi restoratif, rumah tangga dan fasilitas publik.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang mana, program-program ini dapat terselenggara berkat dukungan KLHK, pemda, pemdes dalam membantu upaya RMU melakukan restorasi gambut,” pungkas Yani. (hgn/gus)

Baca Juga :  Fasilitas Olah Raga Dikritik Dewan

 



Pos terkait