Berjuang Wujudkan Universitas Muhammadiyah Sampit

STKIP Muhammadiyah Sampit Rayakan Milad ke-36 Tahun

Berjuang Wujudkan Universitas Muhammadiyah Sampit,universitas muhammadiyah sampit,Milad STKIP yang ke-36,Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Mahmuddin,radar sampit,stkip muhammadiyah sampit,radar sampit hari ini,berita sampit hari ini
MILAD: Perayaan milad STKIP Muhammadiyah Sampit ke-36 pada Sabtu (26/2) lalu.

SAMPIT, RadarSampit.com – Perayaan milad Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit ke-36 yang jatuh pada Sabtu, 26 Februari 2022 lalu, nampak sedikit berbeda. Pasalnya, acara syukuran tidak hanya dilakukan civitas akademik saja melainkan melibatkan alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni STKIP Muhammadiyah Sampit (IKABA).

Sejumlah tamu undangan seperti Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Sampit Muldofar, Ketua STKIP Muhammdiyah Sampit Mahmuddin, Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Sampit Hardianti Aprina, para dosen dan Alumni IKABA turut hadir dalam acara syukuran Milad STKIP yang ke-36.

Bacaan Lainnya

Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Mahmuddin mengatakan, perayaan Milad STKIP yang ke-36 tahun itu menjadi tahun yang matang untuk mewujudkan pendirian Universitas Muhammadiyah Sampit. Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan berkas permohonan dan kelengkapan.

”Kami sudah mulai mempersiapkan segala berkas, rencana penambahan prodi, penambahan dosen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Rencananya, Maret ini kami akan mengusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan pengajuan usualan rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan untuk pengajuan pendirian universitas,” kata Mahmuddin.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kotim Minta Anggotanya Disiplin soal Ini

Berjuang Wujudkan Universitas Muhammadiyah Sampit,universitas muhammadiyah sampit,Milad STKIP yang ke-36,Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Mahmuddin,radar sampit,stkip muhammadiyah sampit,radar sampit hari ini,berita sampit hari ini

STKIP Muhammdiyah Sampit memiliki empat program studi, di antaranya Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, Matematika, dan Pendidikan Ekonomi. Dosen yang aktif mengajar ada 32 orang.

 

”Tahun ini kami akan mempersiapkan dua prodi baru jurusan Bisnis Digital dan Teknologi Informatika. Kami masih mencari dosen lulus Strata-2 Magister Ekonomi dan Magister Komunikasi,” katanya.

Lebih lanjut Mahmuddin mengatakan, rencananya STKIP Muhammadiyah Sampit dan Akbid Muhammadiyah Sampit akan bergabung membentuk pendirian Universitas Muhammadiyah Sampit.

”Dalam waktu dekat diusulkan, diterima atau tidak, paling tidak Juni sudah final. Apabila sudah layak dan disetujui, akan dilanjutkan tahap survei visitasi. Karena itu, kami memerlukan dukungan dari semua pihak untuk menyatukan langkah menuju universitas,” katanya seraya menambahkan STKIP Muhammadiyah memiliki lahan seluas 2 hektare yang rencananya untuk pendirian universitas.



Pos terkait